Polsek Kalijati Amankan 8 Remaja Bawa Sajam Diduga Akan Tawuran Jelang Sahur

Redaktur author photo
Polsek Kalijati amankan sejumlah remaja bawa sajam diduga untuk tawuran.

inijabar.com, Subang - Sekelompok remaja diamankan Polsek Kalijati diduga akan tawuran menjelang sahur di Kp. Babakan Bandung, RT. 008/RW. 003, Desa Kalijati Barat, Kecamatan Kalijati, Subang.

Kapolsek Kalijati Iptu Udin Awaludin menyatakan, pada saat patroli mendapatkan laporan dari warga akan ada tawuran perang sarung di desa tersebut.

Aksi perang sarung yang dipersenjatai sajam dilakukan oleh sekelompok remaja di Kp. Babakan Bandung, dini hari tadi menjelang Sahur.

Beruntung atas kesigapan warga melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Kalijati, anggota Polsek kalijati yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Udin Awaludin, bisa mencegah tawuran  yang berkedok perang sarung tersebut, sebelum menimbulkan korban dan demi menjaga kamtibmas serta ketenangan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Rencana para remaja yang berhasil kami amankan tersebut akan perang sarung tapi ternyata kami temukan beberapa senjata tajam,"ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, polisi berhasil menggiring delapan remaja yang terlibat tawuran ke Mapolsek Kalijati. 

"Ada 8 remaja yang berhasil diamankan berikut barang bukti senjata tajam (sajam) yang mereka bawa," imbuhnya.

Adapun barang yang diamankan sebagai barang bukti berupa 1 (satu) buah busur, 1 palu, 6 (enam) gobang, 1 potongan besi, 1 samurai, 1 kunci inggris, 2 (dua) pisau, dan 2 (dua) sabit.

Para remaja yang berhasil diamankan merupakan warga Desa Kalijati, Desa Marengmang, desa Ceracas, desa Kosar, dan desa Sawangan.

Kapolsek Kalijati juga menghimbau khususnya kepada Para Orang Tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya jangan sampai melakukan tindakan yang bisa merugikan diri anak sendiri dan orang lain.

"Peran dan pengawasan orang tua sangat dibutuhkan untuk mencegah aksi kenakalan remaja seperti tawuran dan perang sarung. Tetap kontrol dan awasi anak-anaknya saat anak pergi keluar rumah," ungkapnya.

Demi menjaga Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan ini, personil Polsek Kalijati  akan selalu hadir di setiap kegiatan-kegiatan masyarakat dan terus melakukan patroli demi menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadhan.  

"Apabila masyarakat melihat  kerumunan-kerumunan anak-anak bermotor, perang sarung, jangan segan-segan segera laporkan ke bhabinkamtibmas, personil Polsek Kalijati, atau datang langsung ke Polsek Kalijati," pungkasnya. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini