Wujud Rasa Syukur, Sahabat Evi dan Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah Gelar Ramadhan Ceria 1445 H

Redaktur author photo

 

Hj.Evi Mafriningsianti saat memberikan santunan pada 500 anak yatim piatu bersama Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah dan Relawan Sahabat Evi.

inijabar.com, Kota Bekasi- Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah  bersama Sahabat Evi menggelar acara Ramadhan Ceria 1445 Hijriah pada Minggu (31/3/2024) di Graha Hartika Margajaya Bekasi Selatan.

Acara yang diisi santunan pada 500 anak yatim piatu ini juga menghadirkan Ustad Maulana serta berbuka puasa bersama.

"Acara nya dari jam 13.00 wib kita berikan santunan untuk 500 anak yatim piatu,"ucap Hj.Evi Mafriningsianti yang merupakan anggota Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan, ide awal acara ini untuk mengungkapkan rasa syukur bersama Sahabat Evi yang merupakan relawan pendukungnya saat Pemilu 2024 lalu.

"Iya ide awalnya kita mau bagi-bagi santunan pada anak yatim piatu sebagai rasa syukur atas terpilih kembali nya saya. Lalu Ketua Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah bilang kenapa ga digabung aja dengan nya. Yah sudah kita bikin acara ini,"tutur Caleg terpilih DPRD Kota Bekasi dari dapil Bekasi Timur- Bekasi Selatan ini.

Hj.Evi mengungkapkan, di acara tersebut mengundang sejumlah pendukung nya yang tergabung dalam Sahabat Evi baik dari Bekasi Timur maupun dari Bekasi Selatan.

"Lima tahun bekerjasama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tentunya perlu komitmen yang kuat dengan pendukung yang tergabung dalam Sahabat Evi,"tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aaliyah Asyakiriin Muslimah Hj. R.Endah Octavia Hartanti menjelaskan, saat ini yayasan nya beranggota kan sekitar 60 orang dari berbagai daerah dan berbagai profesi.

"Iya awalnya dari pengajian aja. Terus ada ide dengan teman-teman untuk membuat kegiatan sosial keagamaan,"ucap wanita yang akrab disapa Tanti ini.

Saat ditanya, apa acara sosial keagamaannya hanya dibikin di Bekasi saja. Dia menyatakan, kegiatan-kegiatan nya lokasi nya bergantian.

"Iya bisa di Jakarta, di Bogor. Pokoknya keliling aja soal lokasi acara nya,"tandas wanita berjilbab ini.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini