Arus Balik Mudik Jalan Utama Ciamis Ramai Lancar

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis- Jalan-jalan utama di wilayah Ciamis Jawa Barat dan sekitarnya, terlihat mulai ramai pada Sabtu 13 April 2024. 

Arus balik dari arah timur seperti dari Ciamis, Banjar, dan juga dari wilayah Jawa Tengah maupun Jogjakarta via jalur selatan menuju barat seperti ke Bandung dan wilayah Jabodetabek terlihat mulai memadati ruas-ruas jalan utama di Ciamis.

Kendaran roda dua terlihat mendominasi. Mesti begitu, kendaraan roda empat (pribadi) juga cukup banyak dengan plat nomor luar kota seperti B, D, T, F, AA, Z, dan lainya.

Para pemudik asal timur yang melewati wilayah Ciamis itu, umumnya menggunakan jalan Nasional III arah Bandung mulai dari Ciamis Kota, Imbanagara, Cikoneng, Sindangkasih,  Cihaurbeuti, hingga Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya dan seterusnya.

Arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut terpantau padat lancar. Tak sedikit juga kendaraan plat nomor luar kota yang masih menuju arah timur (mudik). Meski begitu, antrian kendaraan didominasi menuju arah barat atau arus balik.

Di sepanjang jalan dengan jarak sekitar 10 km itu terlihat pula para petugas kepolisian dari Polres Ciamis Polda Jabar, petugas Dishub maupun stakeholder terkait.

Mereka turut mengurai beberapa titik-titik kepadatan arus kendaraan seperti simpang Sindangkasih, pertigaan Kujang Cikoneng, Imbanagara, dan lainnya. Sementara di seputar Ciamis Kota, arus balik juga sudah mulai memadati pertigaan Kertasari arah kota, Jl. Ir. H Juanda, Jl. Jenderal Sudirman, dan lainnya.(*)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini