Jelang Sidang Praperadilan, Yusril Dipastikan Jadi Pengacara Mantan BKPSDM Majalengka

Redaktur author photo
Ahli hukum tata negara Prof Yusril Ihza Mahendra.

inijabar.com, Kota Bandung- Kabar yang menyebut pengacara kondang Prof. Yusril Ihza Mahendra yang menjadi penasehat hukum mantan Kepala BKPSDM Majalengka Irfan Nur Alam (INA).

Sidang pra peradilan perdana akan digelar di PN Bandung pada Selasa 16 April 2024 atau beberapa setelah Lebaran. Yusril sendiri sudah mendapatkan surat untuk hadir di persidangan.

Sementara itu, Kejaksaan Tinggi Jabar juga mengaku sudah menyiapkan 7 orang jaksa pilihan untuk meladeni gugatan praperadilan dari INA melalui tangan Yusril.

"Kami sudah membentuk tim, 7 orang jaksa sudah disiapkan," ujar Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya S.H seperti dikutip dari idejabar.

 


Kasipenkum pun menjelaskan bahwa pihak Kejati Jabar sudah mendapat surat terhadap panggilan untuk hadir dipersidangan praperadilan yang digelar di PN Bandung. 

"Sidangnya 16 April yah kang, tentu kami sudah disiapkan untuk menghadapinya," katanya. Saat ditanya apakah jaksa yang akan mengadapi Yusril tersebut jaksa senior, Kasipenkum mengatakan senior dan tidak senior sama aja. "Kami menghadapi praperadilan biasa saja, persiapannya pun sama siapapun pengacara dari pemohon praperadilan," ujarnya.

Seperti diketahui Irfan Nur Alam yang ditahan Kejati Jabar karena jadi tersangka kasus dugaan korupsi Pasar Cigasong Majalengka. 

Informasi Yusril jadi pengacara INA memang sempat diungkap sebelumnya oleh eks Bupati Majalengka yang merupakan ayah dari Irfan, Karna Sobahi, tapi sempat diragukan karena saat penahanan tidak ada, tapi akhir nya terjawab sudah sehubungan adanya panggilan sidang yang ditujukan ke Yusril.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini