Jika Berkuasa PKS Diminta Jangan Cat Gedung Pemerintahan Kota Bekasi Warna Orange, Herkos; Ga Norak Kaya Gitu

Redaktur author photo
Gedung Dinkes Kota Bekasi yang warnanya lebih mirip kantor partai politik

inijabar.com, Kota Bekasi- Saat kepala pemerintahan Kota Bekasi dijabat Tri Adhianto sebagai Plt Walikota sejak awal 2022 hingga 20 September 2023 ada sejumlah gedung kantor pemerintahan di Kota Bekasi dicat warna merah seperti warna partai nya Tri.

Sehingga hilang sentuhan kearifan lokal Kota Bekasi. Salah satunya kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang warnanya merah.

Hal tersebut juga dikomentari Bakal Calon Walikota Bekasi yang juga sebagai Ketua PKS Kota Bekasi Heri Koswara.

Menurut dia, konsep perubahan yang akan ditawarkan Bakal Calon Walikota Bekasi yang juga menjabat sebagai DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara bukan yang norak-norak seperti menge cat kantor-kantor pemerintahan Kota Bekasi seperti yang dilakukan kepala daerah sebelumnya.

"Ya ga gitu (ngecat sesuai warna partai nya kepala daerah) konsep perubahannya. Justru budaya lokal akan kita tonjolkan dengan ornamen-ornamen khas Bekasi. Kita bikin gapura di titik tertentu dengan menonjolkan khas daerah,"ungkapnya saat ditanya jika dirinya terpilih menjadi Walikota Bekasi 2024 diharapkan tidak semua gedung pemerintahan dicat sesuai warna partainya.

Pria yang akrab disapa Bang Herkos ini juga berjanji akan mereformasi birokrasi. Dia mencontohkan proses mutasi dan rotasi yang selalu membuat gaduh karena adanya praktek-praktet yang tidak dibenarkan.

"Kita lihat  mutasi yang terjadi bikin ramai. Itu karena adanya pejabat yang khawatir akan tergeser melalui mutasi. Karena merasa sudah membayar sekian rupiah. Nah praktik seperti ini tidak boleh terjadi lagi kedepannya,"tandasnya saat menggelar acara buka puasa bersama awak media. Jumat (5/4/2024).(novel)


Share:
Komentar

Berita Terkini