Masyarakat Kadupandak Antusias Serbu Gerakan Pangan Murah

Redaktur author photo
Wabup Ciamis Yana D Putra saat meninjau  acara Gerakan Pasar Murah (GPM)

inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan program untuk memperkuat penyediaan pangan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh masyarakat guna menstabilisasi pasokan dan harga pangan.

Hal itu dikatakan Yana saat membuka GPM di Desa Kadupandak dan sekitarnya, pada Selasa (2/4/2024) bertempat di area Kantor Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksasi.

GPM merupakan program untuk memperkuat penyediaan pangan berkualitas yang terjangkau bagi seluruh masyarakat. 

Melalui program ini diharapkan harga pangan dapat terjaga pada tingkat yang wajar yang akan turut juga menjaga tingkat inflasi pangan.

Program tersebut merupakan program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang bekerja sama dengan Pita Putih Indonesia, Lions Club Jabar dan Pemkab Ciamis.

Ini menjadi salah satu aksi nyata Pemkab Ciamis mencegah terjadinya Inflasi dengan cara menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Dampak dari GMP ini juga memfasilitasi penyediaan dan penyaluran dari pemasok/petani di Kabupaten Ciamis kepada konsumen sehingga jalur distribusi rantai pasok lebih efektif dan efisien.

"GMP menjadi salah satu solusi dan dapat meringankan beban masyarakat. Mengingat pada saat ini harga bahan pokok melonjak di pasaran,"katanya.

Kemudian Yana menyampaikan, untuk menghadapi hal tersebut Pemkab Ciamis akan terus memaksimalkan usaha guna mengurangi dampaknya ke masyarakat.

"Dan juga mudah-mudahan cobaan ini cepat selesai,"imbuhnya.

Yana juga menyampaikan apresiasinya pada Bapanas atas kerjasama yang selama ini terjalin.

"Program Bapanas sejalan dengan pemkab Ciamis selama ini, mudah-mudahan dengan semua ini masyarakat terasa terbantu,"pungkasnya. (Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini