PKS Kota Bekasi Senang Ada 3 atau 4 Pasang Calon di Pilkada, Soal Koalisi dengan PDIP Kemungkinannya Kecil

Redaktur author photo
Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara didampingi jajaran pengurusnya saat berbuka puasa dengan awak media.

inijabar.com, Kota Bekasi- Bakal Calon Walikota Bekasi yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengaku lebih senang ada 3 atau 4 pasang calon di Pilkada Kota Bekasi pada November 2024.

Hal itu diungkapkannya saat  menggelar buka puasa bersama dengan awak media di kantor PKS Kota Bekasi Jumat (5/4/2024) sore.

"Kita lebih senang kalau ada tiga atau empat pasangan calon (cawalkot) yang maju. Artinya masyarakat diberikan lebih banyak pilihan dalam memilih pemimpin di Kota Bekasi,"ungkapnya.

Namun demikian, kata pria yang akrab disapa Herkos ini, pihaknya masih cair dalam mencari teman (partai) koalisi.

 


Terkait, kemungkinan berkoalisi dengan PDIP. Herkos mengaku kemungkinan itu ada. Namun peluangnya kecil.

"Kita tidak juga mau terlalu banyak dalam mencari teman koalisi agar ada perimbangan atau check and balance dalam membangun Kota Bekasi,"tuturnya.

"Semua partai sudah dijajaki komunikasi. Kemungkinan koalisi bisa dengan biru, hijau dan seterusnya. Termasuk dengan PDIP, namun itu kecil peluangnya,"sambungnya.

Soal koalisi dengan kuning (Golkar). Herkos menegaskan, kemungkinan juga bisa terjadi pengulangan koalisi seperti saat Ust.Syaikhu (PKS) dengan Rahmat Effendi (Golkar). Yang penting acuan kita calon wakil walikota nya harus dapat rekom dari partai nya,"ujarnya.

Herkos menegaskan, partainya memberi tugas pada nya untuk menjadi Calon Walikota bukan untuk jadi calon wakil walikota.(putri)

Share:
Komentar

Berita Terkini