Kadisdik Bandung Barat Tegas Larang Study Tour

Redaktur author photo
Kadisdik Bandung Barat H.Asep Dendih 

inijabar.com, Bandung Barat- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat H. Asep Dendih menegaskan, soal study tour tidak diperbolehkan dan tidak diijinkan pada satuan Pendidikan yang ada di wilayah Disdik KBB.

”Hari ini serat edaran dari Disdik KBB dikeluarkan, menindaklanjuti edaran Pejabat Gubernur Jawa Barat,"ucapnya. Selasa (14/5/2024).

Selain itu, kata dia, pada hari kemarin pihak Dinas sudah menindaklanjuti dengan menggelar dan mengundang satuan Pendidikan baik kepala sekolah SD, SMP PAUD beserta Para Pengawas dan Penilik.

Bila ditemukan ada sekolah yang memberangkatkan siswa untuk Study Tour karena sudah terjadi kontrak dan kesepakatan baik dengan Travel atau Hotel, itu semuanya diserahkan kepada pihak sekolah dan orangtua siswa, dengan Resiko ditanggung oleh pihak sekolah dan orang tua.

Asep menyatakan, kebijakan tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran (SE) Nomor: 64/PK.01/Kesra Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang mengatur tentang pelaksanaan tur sekolah atau study tour sebagai antisipasi terulangnya kecelakaan maut bus pengangkut pelajar Depok di jalanan Ciater, Subang, Jawa Barat.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini