Istri Tri Unggah Video di IG, Netizen Salfok ke Nomer Plat Mobil Fortuner Hitam Ternyata..

Redaktur author photo

 

Postingan IG milik istri mantan Plt Walikota Bekasi Tri, bikin fokus ke mobil Fortuner hitam terutama nomer plat kendaraannya.

inijabar.com, Kota Bekasi- Bagi  masyarakat terlebih publik figur harus berhati-hati kalau sering berganti-ganti plat nomor kendaraan. Pasalnya saat ini sangat mudah untuk mengecek nomor plat kendaraan itu selaras atau tidak dengan mobilnya.

Banyak masyarakat kalangan menengah ke atas yang memiliki mobil lebih dari satu dan aktifitasnya sering bulak balik Jakarta - Bekasi terutama yang sering masuk di jalur ganjil genap.

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak pemilik kendaraan bermotor di sekitar Jakarta, khususnya roda empat, memiliki dua pelat nomor untuk satu kendaraan. Tentu saja yang satu pasti palsu. 

Fenomena ini konon untuk mengakali aturan ganjil-genap di jalanan ibu kota Jakarta. Sebuah langkah kreatif tapi keblinger.

Mengecek nomor plat kendaraan asli atau palsu pun saat ini bukan hal yang sulit karena sudah ada aplikasnya.

Seperti yang ditunjukan seorang netizen pada beberapa media ketika di sebuah Instagram milik Wiwik Hargono istri dari mantan Walikota Bekasi pada salah satu postingan video nya dengan judul 'Petani Keren Kota Bekasi' memperlihatkan kebun di depan halaman rumah mewahnya dengan latar belakang dua buah mobil nya yang salah satu nya Toyota Fortuner warna hitam dengan plat nomor kendaraan B2483 KIS.


Hal itu sepertinya membuat netizen salfok (salah fokus) dan penasaran hingga mencari di aplikasi untuk mencari identitas plat palsu atau asli dari mobil Fortuner hitam tersebut.

"Ternyata keluar di aplikasi plat B2483 KIS merek Hyundai Warna Putih model Creta Prime 1.5 (4×2) A/T. Plat dengan warna putih itu, jelas beda banget dengan warna mobil Fortuner warna hitam yang nangkring di rumah mewah Balon Wali Kota,"ungkap Netizen kepada media ini. Rabu (12/6/2024).

"Itu mobil baru beli atau gimana ya, kok ga dipasang plat asli saja, tujuannya apa masang plat diduga palsu itu,"tukasnya.

Mobil Fortuner tersebut disinyalir pernah sebagai mobil dinas saat Tri masih menjabat wakil walikota Bekasi 2019-2024. Entah status nya seperti apa, belum ada klarifikasi dari bagian Aset Pemkot Bekasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini