Breaking News

Honor Belum Dibayar Ribuan Pekerja PT.Iljinsun Ngadu Ke DPRD Purwakarta


INIJABAR.COM, Purwakarta - Ribuan buruh pabrik PT ILJINSUN Garment Bungursari Purwakarta Jawa Barat, bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) turun ke jalan untuk menuntut pembayaran gaji mereka yang belum dibayarkan.  Kamis (4/10/2018).

Para pekerja(buruh.red) akan berorasi di depan pintu gedung DPRD Purwakarta sembari membawa poster bertuliskan tuntutan mereka. Peserta aksi memohon kepada anggota Dewan untuk memperhatikan nasib mereka.

Mereka menuntut agar upah tiga bulan terakhir dibayarkan, termasuk upah 14 bulan yang sudah dibayarkan namun tidak sesuai UMK. Para pendemo juga menuntut karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sejumlah 430 orang mendapatkan upah mereka.

"Kami datang ke Kantor DPRD Purwakarta berharap agar mereka bisa mendengarkan dan meyuarakan aspirasi kami," kata wakil Sekartaris PUK SP TSK PT Il Jin Sun, Rohmat Sinyo pada Kamis (4/10/2018).

Sementara itu, ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Il Jin Sun, Didi Suryadi mengaku kecewa terhadap para wakil rakyat yang terkesan tidak pro aktif dalam membantu para karyawan untuk mendapatkan pembayaran upah yang dituntut.

"Kita ini menuntut hak. Tolong para wakil rakyat yang terhormat mendukung dan membantu kami mendapatkan hak kami. Jangan kami hanya dijadikan komoditi politik,"jelasnya. ( Cep's )

Tidak ada komentar