|
Menu Close Menu

Serentak, Hari Ini Hitung Suara di Seluruh Kecamatan

Jumat, 19 April 2019 | 08.10 WIB

inijabar.com, Bandung Barat-Penghitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung akan mulai di gelar di tingkat PPK (kecamatan) pada hari ini Jumat (19/4/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung,

Supriatna mengungkapkan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan memang rekapitulasi raihan suara ditingkat kecamatan hingga 4 Mei nanti.

"Namun lantaran masih ada PPS (tingkat desa) masih menyelesaikan pengumpulan data serta pergeseran logistik rekap di tingkat kecamatan baru digelar," ungkapnya.

Lamanya proses rekap di tingkat PPK lebih dari dua minggu (18 April-4 Mei), dikatakan Supriatna, memang cukup logis karena total pergeseran logistik yang cukup banyak. 

"Tahapan (rekap suara) memberikan ruang yang longgar. Walaupun begitu saat kami menginventarisir masing masing PPK rata rata dibawah 10 hari bisa selesai," ujarnya. 

Supriatna berharap tahapan rekap ditingkat kecamatan atau PPK ini bisa berjalan lancar agar dapat segera dilakukan perhitungan untuk tingkat kabupaten.

"Setelah beres (rekap raihan suara Pemilu 2019) di masing masing PPK (yang tersebar di 31 kecamatan) baru disampaikan hasil rekapitulasi tersebut ke kami," tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->