|
Menu Close Menu

Yayasan Sosial WAC Bakal Dikemas Secara Modern Berbasis Digital

Rabu, 01 Mei 2019 | 19.45 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Hadirnya Yayasan Wafizs Al Amin Center (WAC) sebagai lembaga sosial yang modern dan systematis digital ikut membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan menjembatani para donatur untuk ikut andil membantu umat sebangsa dan se tanah air.

Dalam acara Grand Launcing Peresmian Yayasan WAC  dan Tabligh Akbar yang dihadiri Dai cilik Syeikh Rasyid, ulama,  perwakilan pejabat pemerintah dan ratusan santri serta pemberian santunan 20 anak yatim yang ikut menyemarakan acara yang digelar di Asrama Haji Kota Bekasi, Rabu (1/5/2019).

Yayasan WAC ini memulai kegiatan sosialnya pada tahun 2017 dan didirikan dengan tekad dan niat yang tulus, seperti yang dituturkan Ustadz Anwar Nur Amin selaku pendiri Yayasan WAC.

"Kami mendirikan Yayasan Wafizs Al-Amin Center (WAC) ini dimulai dari kegiatan sosialnya dengan meringankan dan membantu biaya sekolah para santri dan santriwati Pondok Pesantren Attaqwa," jelas Ustadz Nur Anwar Amin yang akrab disapa dengan sebutan H.Nung, usai acara Grand Launcing Peresmian Yayasan WAC dan Tabligh Akbar di Asrama Haji, Kota Bekasi, Rabu (1/5/2019).

Dengan tekad itulah Yayasan WAC melegalkan kegiatannya dibawah naungan hukum Notaris dengan membentuk Pembina dan Pengurus Yayasan Wafizs Al Amin Center.

H.Nung menambahkan,  Yayasan WAC terus melebarkan kegiatannya di bidang kemanusiaan dengan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan perawatan yang layak di dunia kesehatan.

"Antusias warga dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, di tahun 2019 ini Yayasan WAC mulai membentuk pengurus harian Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ )dibawah naungan Baznas Pusat dengan nama UPZ Wafizs Center," ucapnya H.Nung.

Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) inilah  Yayasan WAC ini bergerak di bidang pengumpulan, pengelolaan dan penyaluran dana zakat, infak dan sedekah.

Terlebih, kata H.Nung, saat ini masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi masih banyak yang belum tercover dan terjangkau oleh bantuan dari pemerintah.

Untuk itu dia mengharapkan partisipasi dan dukungan semua pihak untuk ikut memberikan donasi dan sumbangsihnya sebagai bentuk kepedulian kita sesama anak bangsa tanpa memandang suku, agama dan ras demi keadilan dan kemakmuran bangsa.

"Oleh karena itu tagline yayasan kami adalah cahaya diatas cahaya untuk membantu meringankan beban para orang-orang yang kurang mampu, yaitu yatim, duafa, fakir miskin dan lain - lain melalui program cahaya edukasi dan cahaya mandiri yang bersinergi dengan para mitra kerja kami," terangnya. 

Sementara dalam kesempatan yang sama Dewan Pembina Yayasan WAC H. Ahmad Syaikhu mantan Wakil Walikota Bekasi hadir dalam peresmian Yayasan WAC turut mengapresiasi atas berdirinya Yayasan WAC sebagai langkah yang bagus dalam membangun kepedulian dan komitmennya mensejahterakan umat.

"Melalui Yayasan WAC ini  kami optimis lembaga ini mampu menjalin kepercayaan publik untuk mengelola zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat secara transparan dan akuntabel," ungkap H. Ahmad Syaikhu. 

Apalagi kata dia, Yayasan WAC ini didirikan oleh alumni Ponpes Ataqwa yang menjadi nilai lebih bagi kepercayaan masyarakat untuk mendonasikan dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah terbaiknya di Yayasan WAC. 

Sementara bagi masyarakat bisa datang dikantor yayasan yang berdomisili di Jl.Gudang Bin Ali No 73 Ujung Harapan, Bahagia,Babelan,Bekasi Utara ,17612 dan melalui website Yayasan WAC selain itu masyarakat pun bisa menyalurkan donasi dan zakatnya melalui gerai yang ada di mall baik di Kota dan Kab.Bekasi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->