|
Menu Close Menu

Wagub Jabar Kaget Ada SMAN Pungut Pendaftaran Sampai Rp50 Juta

Minggu, 23 Juni 2019 | 10.55 WIB

inijabar.com, Cimahi- Informasi pemberitaan terkait ada SMA yang menarik biaya Rp50 juta saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, mengejutkan banyak pihak tak terkecuali Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhunul Ulum.

Dirinya berjanji segera melakukan evaluasi pelaksanaan PPDB tingkat SMA yang saat ini pengelolaan dan kewenangannya ada di provinsi.

"Saya mendapatkan informasi ada sekolah yang memungut uang pendaftaran cukup besar, bahkan sampai Rp50 juta. Itu kan bisa memberatkan," kata Wagub seusai meninjau pelaksanaan PPDB di SMA 1 Cimahi, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, beberapa orang tua siswa yang mendaftar jalur zonasi PPDB untuk tingkat SMP di Kota Bandung mengeluhkan gagalnya anak mereka masuk meski jarak rumah dengan sekolah hanya satu kilometer.

Mereka curiga masih ada kuota kursi sekitar 4 atau 5 kursi di setiap sekolah. Namun data itu disembunyikan untuk oknum-oknum tertentu.
"Saya mencurigai hampir diseluruh SMPN di Kota Bandung masih ada kuota 4 sampai 5 bangku kosong untuk oknum-oknum tertentu,"ucap Bejo orang tua siswa.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->