|
Menu Close Menu

Lokakarya Unkris di Kecamatan Cariu Diharapkan Meningkatkan Potensi Desa

Kamis, 29 Agustus 2019 | 13.26 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bogor - Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor melaksanakan lokakarya bekerja sama dengan Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jatiwaringin bertempat di Aula Kecamatan. Rabu (28/8/2018) kemarin.

Lokakarya ini guna meningkatkan kapasitas masyarakat desa di wilayah Kecamatan Cariu Kab. Bogor. Peserta lokakarya diikuti oleh Kepala Desa, BPD, Bumdes se Kecamatan Cariu serta Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana.

Dalam sambutan pembukaan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)  P. Eddy Sanusi,  menyampaikan pihak Unkris selalu terbuka untuk bekerja sama dengan pihak manapun sesuai dengan TRI Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.

"Kami mengapresiasi pihak Kecamatan Cariu atas kerjasamanya sehingga Lokakarya ini dapat terlaksana,"ungkapnya.

Sementara Kasie Ekbang Kecamatan Cariu, Marzuki dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Unkris dan sekaligus memberikan gambaran umum tentang profil Kecamatan Cariu yang terdiri dari 10 Desa dengan jumlah penduduk ± 49 ribu jiwa.

"Sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani dan mempunyai motto Intan (indusri pertanian),"bebernya.

Adapun materi yang disampaikan pada lokakarya ada 3 yaitu pengarahan tentang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), pengarahan tentang Incubator Bisnis serta pengarahan tentang Badan Perwakilan Desa (BPD) yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Dosen Fakultas Hukum Unkris. 

Terpisah, Kepala Desa Cariu, Ahmad Suryadi yang juga sebagai Ketua APDESI Kecamatan Cariu mengatakan , kegiatan kerja sama ini bukan hanya sebatas lokakarya saja.

"Saya sangat mengharapkan sekali pihak Universitas Krisnadwipaya dapat membantu kami lebih jauh lagi seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Bimbingan Teknis (Bintek) kepada komponen perangkat yang ada didesa," pungkasnya. (Bn/red)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->