Diduga Tak Sesuai RAB, Atap Bangunan Kelas SDN 1 Cileunca Ambruk

Redaktur author photo
Atap ruang kelas baru SDN 1 Cileunca yang dalam pengerjaan tiba-tiba ambruk.
inijabar.com, Purwakarta - Atap bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 1 Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat ambruk, diduga  akibat rangka baja ringan tidak mampu menahan beban pasca beberapa hari yang lalu dipasang genting. Selain itu pada saat kejadian di area sekolah angin sangat kencang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, termasuk para pekerja.

Kepala SDN 1 Cileunca, H.N. Sutisna saat di konfirmasi media membenarkan, ambruknya bangunan tersebut akibat baja ringan atap nya genting. Seharusnya genting yang dari seng atau genting metal. Namun sesuai RAB harus genting pres, kemudian saat terjadi di area sekolah ada angin kencang.

Konstruksi bangunan tersebut sejak awal sampai dengan pemasangan selalu diawasi oleh konsultan selain oleh konsultan juga di setujui oleh dinas terkait.

"Kalau berbicara salah atau lalai bukan menyudutkan pihak lain akan tetapi terbukti yaitu akibat atap genting bukan metal,"ujar Kepala Sekolah"

Sementara Itu, Kanit Reskrim Polsek Bojong Aiptu Lili Somantri saat dikonfirmasi media melalui WhatsAp (16/09) membenarkan bangunan SDN 1 Cileunca itu ambruk, namun ambruknya itu disebabkan faktor disengaja atau tidak masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan.

"Perkara itu sedang ditanggani  Polsek Bojong dan sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi ambruknya bangunan tersebut," ucap Aiptu Lili Somantri (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini