|
Menu Close Menu

Ridwan Kamil Janji Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Pusat

Sabtu, 28 September 2019 | 22.44 WIB

inijabar.com, Bandung- Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa menolak rancangan undang-undang (RUU) bermasalah di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019) malam. Akhirnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menemui para pengunjuk rasa.

Salah satu yang disampaikan adalah meminta dukungan Gubernur Jabar untuk menyampaikan aspirasinya ke pemerintah pusat.

"Sebagai orang tua tentunya kita harus lebih sabar dan lebih paham. Ya mereka bergantian menyampaikan orasi-orasinya meminta dukungan kepada gubernur terkait poin-poin yang mereka rasakan ada ketidakadilan terhadap rakyat," kata Ridwan Kamil.

Ada beberapa hal dari RUU, kata dia, yang tidak sesuai dengan kehidupan masyarakat. Menurut Ridwan Kamil, sebelum penyusunan RUU dibuat seharusnya ada pengujian secara publik dan dialog dengan masyarakat.

"Dalam sebuah penyusunan RUU ini ada ruang yang masih belum lengkap, mungkin uji publik yang diharapkan rakyat itu, berdialog langsung dengan warga-warga yang berdampak terhadap pasal-pasal yang di hasilkan," ungkapnya.

Dirinya akan segera melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan aspirasi, dan pokok-pokok pikiran dari massa aksi mahasiswa dan pelajar.

"Minggu ini saya akan cari waktu bertemu dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa, pelajar Jawa Barat secara baik-baik dan meminta untuk sesuai tupoksi pemerintah pusat," bebernya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->