|
Menu Close Menu

Gagal Nyaleg, Sahrul Gunawan Coba Peruntungan di Pilkada Bandung Barat

Kamis, 17 Oktober 2019 | 14.44 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bandung- Pilkada Kabupaten Bandung 2020 semakin menarik dengan ikut mendaftarnya artis sinetron Sahrul Gunawan menjadi calon bakal calon (balon) bupati/wakil bupati Bandung melalui Partai Nasdem. Sahrul menyerahkan formulir pendaftaran balon Bupati/Wakil Bupati Bandung tersebut ke Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, di Jalan Terusan Kopo, Margahayu, Kamis (17/10/2019).

Dia menjelaskan, alasannya mendaftar menjadi salah satu kandidat bakal calon itu lantaran ada ketertarikan ingin memberikan ide dan gagasan untuk Kabupaten Bandung.

"Pengalaman saya ikut Pileg 2019 dapil Bogor lalu membuka cakrawala saya betapa banyaknya persoalan yang saya temukan saat itu. Dari situ saya mulai berfikir bila di ekskutif kita punya kebijakan, kita punya power (untuk menuntaskan) itu," ungkapnya. 

Meski gagal lolos Pileg, Sahrul merasa ingin tetap berkiprah untuk masyarakat. dirinya ikut Pilkada di Kabupaten Bandung 2020.

"Saya melihat salah satu problem di Kabupaten Bandung adalah banjir. Makanya dengan bismillah saya mendaftar (untuk menuntaskan problem itu) alhamdulillah mendapat respon Partai Nasdem," tuturnya. 

Saat ditanya terkait apa yang diketahuinya soal Kabupaten Bandung. Sahrul, menjelaskan bahwa Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah terlengkap dan memiliki begitu banyak potensi yang perlu dimaksimalkan. Mulai dari sektor pertanian, hingga pariwisata.

Nasdem sendiri di Kabupaten Bandung hanya memiliki 5 kursi di DPRD. Artinya perlu koalisi dengan partai lain untuk mencapai kuota pencalonan.

"Saya kira melihat peluang maju di pesta demokrasi ada di sini. Saya kader Nasdem mendaftar tanpa melihat (5 kursi Nasdem) itu. Karena tentu pihak seperti DPP, DPW, dan DPD Partai Nasdem ada bagian yang mengurusi (koalisi) itu," ujarnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->