|
Menu Close Menu

Insiden Meledaknya Pipa Pertamina Tewaskan TKA China

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08.39 WIB

inijabar.com, Cimahi - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi bersama Kapolres Cimahi, Wakil Walikota Cimahi terjun langsung kelokasi kebakaran untuk memantau kebakaran pipa PT. Pertamina di Cimahi.

Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman, mengatakan kebakaran pipa pertamina terjadi pada pukul 13.20 WIB diawali suara ledakan yang berasal dari krem paku bumi pembangunan KCIC diduga mata bor krem mengenai pipa minyak pertamina menyebabkan tersulutnya api.

“Akibat kebakaran ini satu orang tewas terbakar diduga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China bernama Li Xuanfeng sebagai Karyawan Subkontraktor KCIC PT. Ming Shun Construction,” tutur Sutarman. Selasa malam (22/10/2019).

Ia menjelaskan, untuk melakukan pemadaman api tersebut, puluhan Damkar diterjunkan dari Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, PT. Pertamina Ujung Berung, PT. Pertamina Padalarang serta Ambulance dari PMI dan Pemkot Cimahi.

“Akhirnya pada pukul 17.20 WIB kebakaran pipa Pertamina, apinya sudah bisa di padamkan oleh petugas Damkar dan situasi disekitar lokasi dari awal hingga akhir berjalan aman dan kondusif,” jelas Sutarman.

Kebakaran pipa PT. Pertamina Cimahi Jawa Barat terbakar diduga akibat pemasangan paku bumi dalam pembangunan KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina) lokasi kebakaran di Jalan Mancong Rt.02 Rw.01 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->