|
Menu Close Menu

Kejuaraan Pencak Silat Patriot Bekasi Diikuti 1100 Pelajar

Jumat, 25 Oktober 2019 | 14.22 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Kejuaraan Pencak Silat Bekasi Patriot Championship 2019 diikuti sebanyak 1100 peserta yang terdiri dari siswa sekolah  SD SMP dan SMA se Kota Bekasi. Event ini digelar selama tiga hari yang dibuka secara resmi pada Kamis (24/10/2019) kemarin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disppra) Kota Bekasi.

ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat, Nur Alamsyah
Pertandingan dengan sistem gugur. Selain itu juga ikut dipertandingkan pencak silat seni baik tunggal maupun beregu, baik putera maupun puteri.

"Kejuaraan ini untuk mencari bibit atlit pencak silat di Kota Bekasi. Dan event ini memperebutkan Piala Walikota Bekasi   untuk SD dan SMA. Serta Piala Wakil Walikota Bekasi untuk peserta SMP.,"ungkap Ketua Panitia, Nur Alamsyah pada inijabar.com. Jumat (25/10/2019).

Alam menambahkan, minat siswa terhadap pencak silat mulai terlihat ada peningkatan. Meski pun baru sekitar 40 persen sekolah yang ada di Kota Bekasi memiliki ekstrakulikuler pencak silat.

"Mudah-mudahan dengan adanya event seperti ini akan banyak lagi sekolah yang memiliki perguruan pencak silat di sekolahnya sebagai ekstrakulikuler,"ucapnya.

Ditambahkan dia, penutupan event ini akan dilakukan pada hari Minggu (27/10/2019). Dan akan dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto sekaligus memberikan hafia bagi pemenang.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->