|
Menu Close Menu

Keren, Closing Ceremonial Pertandingan Futsal Final Piala Katar RW 01 Jatisari

Minggu, 27 Oktober 2019 | 18.50 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Final Turnamen Futsal U-16 Piala Karang Taruna (Katar) Unit 01 Kelurahan Jatisari 2019 berlangsung meriah. Pasalnya babak final yang mempertemukan lesebelasan dari RW 03 kontra RW 07 tersebut bukan saja menampilkan pertandingan sepakbola khas anak usia 16 tahun.


Tapi lebih dari itu dalam closing ceremonial disuguhkan kreatifitas ala event-event besar pertandingan sepakbola tingkat nasional.

Sebelum pertandingan dimulai puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna RW 01 menyuguhkan hiburan bernuansa tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia seperti tari saman dari Aceh dan lainnya.

Sajian dari pemuda dan remaja tersebut sangat menghibur warga hadir. Sehingga tepuk tangan pun bergemuruh dari warga sekitar yang menyaksikannya.

Kemudian acara yang digelar di sebuah lahan milik warga ini menyuguhkan dua kesebelasan antara Katar RW 03 vs 07  yang dimenangkan oleh Katar RW 07 dengan skor 2-6.

Dalam sambutannya, Ketua RW 01 Kelurahan Jatisari kecamatan Jatiasih, Sastra Sumaharja mengungkapkan, turnamen tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertujuan mempererat silaturahmi pemuda di Jatisari.

"Turnamen ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan di RW 01 Jatisari. Dan menurut  saya panitia sudah bekerjakeras dan saya lihat panitia tidak meminta sumbangan dari masyarakat.tapi mereka menjual sebuah produk yang hasilnya untuk kegiatan ini. Ini luar biasa,"ungkap Sastra yang juga merupakan pembina Karang Taruna Jatisari..Minggu (27/10/2019)

Sastra menambahkan, pihaknya berencana  menggelar turnamen sejenia antar kelurahan se kecamatan Jatiasih dan kecamatan Jatisampurna. Kemungkinan besar dilaksanakan di wilayah Jatisampurna.

"Karena di kecamatan Jatiasih tidak ada lapangan sepakbola yang memadai jadi kemungkinan di laksanakan di wilayah Jatisampurna karena disana ada stadion mini,"janjinya.

Sementara anggota DPRD kota Bekasi, Aminah mengaku mengapresiasi kegiatan kepemudaan dan dirinya siap membantu dengan semampunya selama kegiatan nya positif.

"Ya, Saya berjanji akan mensupport setiap kegiatan kepemudaan dengan kemampuan yang ada selama kegiatan tersebut hal yang posiif,"ujar politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dirinya juga mengaku salut dengan Karang Taruna di Jatisari meski keterbatasan sarana tetapi tidak mengurangi semangat dan ide kreatifnya.

Pada pertandingan tersebut kesebelasan RW 07 berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta ditambah piala tetap dan piala bergilir. Dan untuk kesebelasan RW03 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan piala. Lalu untuk juara ke tiga diraih oleh kesebelasan RW 16 yang mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Untuk pemain terbaik dan topskor juga diberikan hadiah uang pembinaan.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->