|
Menu Close Menu

Dapat Bantuan Bedah Rumah, Ibu Ini Tagih Sisa Dana ke Kades Malah di Todong Pistol

Senin, 16 Desember 2019 | 23.38 WIB
Tarsinah seorang warga penerima Bansos renovasi rumah dari Dinsos Indramayu.
inijabar.com,Indramayu – Tarsinah, Seorang warga penerima bantuan sosial (Bansos) renovasi rumah yang tinggal di desa Telukagung,  Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, akhirnya melaporkan oknum Kepala Desa (Kades) nya ke pihak kepolisian.
Bukti bon belanja material untuk renovasi rumah milik Tarsinah.
Pasalnya, kata dia, dirinya kesal saat menagih sisa uang bansos yang belum diterimanya, malah ditodong dengan senjata api (pistol)  oleh Kepala Desa Telukagung, Suharjo atau yang akrab disapa Jojo.
Rumah milik Tarsinah yang mendapatkan renovasi dari Dinsos Indramayu.
Bansos dari Dinsos Indramayu sebesar Rp,15 juta  untuk rehab rumah tersebut untuk wilayah Desa Telukagung  sebanyak 10 rumah, dan salah satunya Tarsinah.

Namun dalam proses pelaksanaannya, Tarsinah justru heran karena anggaran yang diterima tidak sebesar yang dijanjikan. Dirinya memberanikan diri meminta kekurangan dana tersebut kepada  Kades.

"Saya tetap berpegang aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial Indramayu, bahwa uang Bansos tidak boleh diminta oleh siapapun jangankan Rp 100 ribu. Satu perakpun jangan dikasih, itu perintah dari Dinsos. Jadi Saya perpegang teguh dengan aturun itu, makanya saya jadi meminta lagi kekurangan uang rehab rumah kepada Kades.,"tuturnya. Senin (16/12/2020).

Namun, kata dia,  pada hari Kamis (12/12/2019) Suharjo mendatangi rumahnya yang sedang direhab dan memaki-maki sambil menodongkan pistol di kepala Tarsinah.

Suami Tarsinah yang kebetulan ada di rumah saat itu juga tak luput diperlakukan yang sama. Ditodong pistol dan dimaki-maki sang kepala desa.

Tarsinah mengaku, merasa terancam  kehidupan diri dan suaminya. Kemudian melaporkan kejadiannya ke Polres Indramayu pada hari Senin (16/12/2019) untuk diproses secara hukum.

Sementara Kades Telukagung, Suharjo saat dikonfirmasi melalui selularnya belum merespon.(Sai)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->