|
Menu Close Menu

Rahmat Hidayat Sebut Kekeringan di Karawang Jadi Perhatian Serius DPRD Jabar

Rabu, 04 Desember 2019 | 17.57 WIB

inijabar.com,Karawang-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) Rahmat Hidayat Djati, S.Ip gelar reses di Gelanggang Olah Raga(GOR) Desa Jatisari Kecamatan Jatisari Karawang, Rabu(4/12/2019).

Reses tersebut dihadiri para politisi PKB Karawang dan masyarakat.Reses tersebut guna menampung aspirasi masyarakat Kecamatan Jatisari.

Hadir juga politisi PKB lainnya seperti H. Acep Suyatna, Anggi Rostiana Tarman dan Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari. 

Rahmat Hidayat Djati dalam pemaparan nya menyampaikan, terkait infrastruktur pertanian akan menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan.

"Karawang sebagai kota lumbung padi. Infrastrukturnya harus bagus. Tidak ada lagi kedepannya gagal panen akibat kekurangan pasokan air buat arean pertanian di Karawang,"katanya.

Dia berjanji akan memperjuangkan sekuat tenaga agar infrastruktur di pedesaan terutama ke areal pertanian supaya bagus. 

"Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat memperjuangkan kepentingan rakyat. Tidak boleh terjadi lagi kekurangan air dan gagal panen, "papar Komisi II DPRD Provinsi Fraksi PKB.

Sementara itu, Kepala Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari Ahmad Kholil menyampaik secara terbuka pada anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Bahwa di wilayah Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari sekitar 100 hektar areal sawah mengalami kekeringan.

"Ada 100 hektar lebih sawah di Desa Pamekaran gagal panen. Sebab tidak ada pasokan air ke areal pertanian,"tandasnya.

Ketahanan pangan di setiap Kecamatan di Kabupaten Karawang, kata dia, harus menjadi skala prioritas oleh Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

"Areal pertanian ini sebagai aset ketahanan pangan baik di Karawang dan Jawa Barat perlu mendapat perhatian dari Pemprov Jabar. Jangan sampai mengalami gagal tanam padi,"tandasnya. (dej)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->