|
Menu Close Menu

Mulyana Resmi Jadi Komisioner, KPU Karawang Lebih Fokus Pilkada 2020

Kamis, 09 Januari 2020 | 22.24 WIB

inijabar.com, Karawang- Mulyana resmi dilantik sebagai Komisioner KPU Karawang menggantikan Asep Muksin yang dipecat DKPP karena dalam persidangan terbukti melanggar kode etik penyelengara Pemilu.

Berdasarkan Surat Nomor 6/SDM.14-Und/05/KPU/I/2020, Mulyana menggantikan Asep Muksin (AM) sebagai komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kamis (9/1/2020).

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid menyatakan Proses PAW (Pergantian Antar Waktu) sudah usai dengan dilantiknya Mulyana menggantikan AM. KPU Karawang akan lebih fokus menyelenggarakan Pilbup Karawang 2020.

“Dengan telah dilantiknya saudara Mulyana oleh KPU RI menggantikan saudara AM, kami dapat lebih fokus lagi dalam menyelenggarakan Pilkada Karawang tahun 2020,” ucapnya.

Mulyana sendiri mengaku bersyukur sekaligus kaget dengan pelantikan tersebut. Sebab, di tengah ujian berat penyelenggara Pemilu, dirinya mendapat amanah untuk menyukseskan Pilkada Karawang 2020. 

“Peristiwa yang terjadi sebelumnya, pemecatan AM merupakan pelajaran bagi penyelenggara umumnya, khususnya KPU Kabupaten Karawang bahwa integritas tidak bisa ditawar,” tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->