|
Menu Close Menu

19 Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Mengikuti Seleksi PPDB

Minggu, 16 Februari 2020 | 12.16 WIB

inijabar.com, Subang- Sebanyak 19 orang Calon Siswa (Casis) SMA Pradita Dirgantara mengikuti tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah (Panda) Lanud Suryadarma, di Ruang Mako Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Minggu (16/2/2020).

Kegiatan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia melalui panda daerah yang telah ditentukan dan kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba,  yang juga sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Suryadarma dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Ratna I Wayan Sulaba.

Menurut komandan Lanud Suryadarma bahwa pelaksanaan tes Seleksi ini meliputi bidang akademis seperti Matematika, bahasa Ingris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung-jawab, agar dapat menjaring peserta terbaik yang berkualitas sesuai dengan kriteria yang ditentukan, oleh panitia pusat SMA Pradita Dirgantara.

”Para peserta kami berharap laksanakan ujian ini dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan kalian dapat berhasil lulus dari dari 6 perwakilan sekolah dan saya berharap bisa lulus semua, serta mendapat nilai baik sehingga akan menjadi prestasi dan kebanggaan diwilayah kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawan (purwasuka), selamat mengikuti ujian tes dan semoga sukses” harapnya.

"Dari hasil tes yang dilaksanakan oleh para calon siswa yang dinyatakan lulus tes seleksi daerah dari Panitia Daerah Lanud Suryadarma ini, selanjutnya akan dikirim ke SMA Pradita Dirgantara yang berada di kota Solo Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Peserta dari daerah yang dinyatakan berhasil lulus pada tingkat pusat akan langsung mengikuti Pendidikan di SMA Pradita Dirgantara Solo," ujar Alumni AAU '89 ini.

Lebih lanjut, SMA Pradita Dirgantara ini merupakan sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan dan menjunjung tinggi keimanan serta kompentitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Sekolah ini juga memfasilitasi dengan Full Scholarship ( Beasiswa penuh sampai lulus) dengan konsep boarding school ( siswa berasrama).(An)
Bagikan:

Komentar