Daeng Muhammad Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Redaktur author photo

inijabar.com, Karawang- Anggota DPR RI, Daeng Muhammad melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang dilaksanakan di Desa Jomin Barat Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang, Senin, 10 Februari 2020.

Di depan masyarkat Desa Jomin Barat, Daeng menyampaikan perlunya menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar bangsa.

“Bangsa Indonesia yang terdiri berbagai agama, berbagai budaya dan suku bangsa perlu dipersatukan lewat idelogi negara yaitu Pancasila sebagai alat pemersatu yang sudah dirumuskan oleh para pendiri bangsa,” ujarnya.

Oleh karena itu, Daeng mengajak masyarakat untuk senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya menambahkan, meskipun ancaman perpecahan akibat pengaruh global datang silih berganti tapi hendaknya kita tetap jaga NKRI tetap tegak berdiri, tanpa perlu diperdebatkan lagi.

“Karena itu kita harus benar-benar memahami pentingnya 4 Pilar kebangsaan ini, agar kita tidak mudah dipengaruhi oleh pihak-pihak yang menginginkan Indonesia bubar. Kita harus jaga kedaulatan negara kita dan menghindari perpecahan yang akan membuat kita lemah dan terus saling bertikai,” pungkasnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini