KPU Kabupaten Bekasi Jalin Sinergi Pendidikan Pemilih inijabar.com
|
Menu Close Menu

KPU Kabupaten Bekasi Jalin Sinergi Pendidikan Pemilih

Kamis, 27 Februari 2020 | 21.02 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke sejumlah instansi guna menjalin sinergi dan koordinasi dalam rangka program pendidikan pemilih berkelanjutan.

Kunjungan perdana ke Badan Kesbangpol pada Rabu (26/2/2020) dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Kamis (27/2/2020).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahuyudin menjelaskan pasca pemilu serentak 2019, KPU mempunyai program secara nasional yakni pendidikan pemilih berkelajutan.

"Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan seputar demokrasi dan pemilu, khususnya kepada generasi muda agar bisa menjadi pemilih yang cerdas,"ujarnya. 

Komisioner Divisi Sosdiklih, Arief Noorman menambahkan, selanjutnya pihaknya juga akan berkunjung ke Disdukcapil, Diskominfo, Dinas Pendidikan dan stakeholder lainnya. 

"Selain itu kami juga memiliki rumah pintar pemilu (RPP) sebagai media edukasi dan sosialisasi seputar pemilu, "jelasnya.

Kepala Badan Kesbangpol, Aat Barhaty menyambut baik upaya KPU yang akan mengadakan pendidikan pemilih.

"Tentu kami mendukung langkah sinergitas yang dilakukan oleh KPU untuk melakukan pendidikan pemilih agar kualitas demokrasi semakin meningkat, "ucapnya.(dwh/*)
Bagikan:

Komentar