|
Menu Close Menu

Antisipasi Banjir, Warga Graha Minta Anggota Komisi II Perjuangkan Pembangunan Polder Air

Senin, 16 Maret 2020 | 16.22 WIB
Air limpahan dari empang sebelah Rt 07/13 Perumahan Graha Jatimekar , Kecamatan Jatiasih saat banjir awal tahun dan 25 Februari 2020 lalu seperti air terjun.
inijabar.com, Kota Bekasi- Warga Perumahan Graha Rt 07/013 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, berharap Pemerintah Kota Bekasi membuatkan Polder air di lingkungannya. Pasalnya, di sebelah perumahan tersebut ada bekas lahan kosong yang sudah seperti tempat penampungan air. Masyarakat disekitarnya menyebut mirip empang.

Hal tersebut terungkap saat Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi H.Supandi menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Perumahan Graha, pada Minggu (15/3/2020).

"Iya di sekitar wilayah itu ada empang bekas lahan kosong. Pada banjir awal tahun 2020 dan juga banjir tanggal 25 Februari 2020 air melebihi tanggul empang yang posisinya lebih tinggi dari Perumahan.Graha. Jadi air meluber tumpah ke lingkungan perumahan,"tutur politisi asal Partai Gerindra tersebut.

Warga, kata dia, ingin tanggul empang yang sebelumnya hanya tanah kosong segera diperbaiki. Dan warga ingin dibuatkan polder 

"Saya mohon kepada pemerintah agar tanggul empang segera diperbaiki dan aspirasi pembuatan polder direalisasikan,"harapnya. 

Supandi juga berjanji pada warga Rw 13 dan 14 Perumahan Graha akan memasukan aspirasinya menjadi Pokir dirinya sebagai wakil rakyat.

"Iya akan saya masukin kedalam Pokir saya dan saya perjuangkan di rapat Badan Anggaran. Karena kebetulan saya kan juga anggota Banggar,"tegasnya.

Dirinya optimis aspirasi warga Perum Graha akan terealisir karen Pemkot Bekasi dalam merencanakan anggaran di 2021 lebih fokus ke soal penanganan banjir.

"Iya saya masih optimis karena Pemkot Bekasi dalam menyusun anggaran tahun depan kan lebih fokus dan prioritas soal penanganan banjir,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->