|
Menu Close Menu

Isu Corona, Panitia Sebut Lomba Karya Tulis Hut Kota Bekasi ke 23 Tidak Dibatalkan

Senin, 16 Maret 2020 | 04.58 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sesuai surat edaran dari Pemerintah Kota Bekasi semua agenda perayaan HUT kota Bekasi ke 23 yang bersifat mengunfang massa dengan jumlah yang banyak untuk ditunda atau dibatalkan. Hal ini seiring dengan merebaknya virus corona atau yang disebut Covid-19.
Namun tidak demikian dengan penyelenggaraan Lomba Karya Tulis HUT Kota Bekasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi bagi siswa-siswi SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat.

"Lomba tersebut tetap berlangsung dan pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 28 Maret 2020. InshaAllah penyerahan pemenang nya pada tanggal 30 Maret 2020,"ungkap Ketua Panitia Herwandi D. Lumelle pada inijabar.com. Senin (16/3/2020).

Ketika disinggung soal himbauan tidak boleh menggelar acara yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, Pria yang ajrab disapa bang Edo ini menjelaskan, acara tersebut tidak mengumpulkan peserta dalam satu tempat. 

"Kita kan teknik pendaftaran peserta tidak mengumpukan peserta. Tapi melalui email. Jadi peserta yang sudah membuat karya tulisnya bisa langsung di email panitia ke iwokotabekasi18@gmail.com. Dan untuk teknik penyerahan pemenang juara pertama Piala Wali Kota Bekasi  dan pemenang ke dua Piala Wakil Wali Kota Bekasi kan hanya pemenang yang kita undang. Memang sangat sederhana. Namun yang kita lomba kan lebih kepada kreatifitas dan nalar siswa dalam melihat dan menuangkan soal Kota Bekasi baik dari sisi kemajuannya atau soal apa aja pokoknya soal Kota Bekasi lah,"paparnya.

Edo menyarankan, meski sekolah diliburkan karena antisipasi virus corona. Tapi siswa bisa menulis karya nya kan di rumah masing-masing.

"Makanya saya mengajak adik-adik pelajar SMP dan SMA/SMK sederajat ayo buruan ikuti Lomba Karya Tulis HUT Kota Bekasi ke 23. Ketentuan dan syarat bisa melalui email atau WA panitia atau pengurus IWO Kota Bekasi di 0813 8009 5632,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASANG IKLAN--->