|
Menu Close Menu

Siswa Siswi MTSN 11 Ciamis Belajar Kembangkan Tanaman Hydroponic

Senin, 09 Maret 2020 | 10.49 WIB

inijabar.com, Ciamis- Kreatifitas siswi MTS N 11 Ciamis patut diacungi jempol. Mulai dari mengelola Bank Sampah serta pembibitan sayuran seperti sawi, jahe merah dan hydroponik.

Sekolah yang letaknya di ujung perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Majalengka ini ternyata siswa siswinya sangat kreatif.

Menurut salah satu guru di MTSN 11 Ciamis Ria Siti Mariah meski jarang tersentuh oleh Dinas Pendidikan Ciamis maupun Kementerian Agama. Namun tidak mengurangi semangat mereka dalam berkreasi.

"Selain kegiatan belajar dan mengajar..Siswi kita latih untuk mengelola Bank Sampah dan juga bercocok tanam melalui sistem hydroponik, sama warung hidup dan tanaman hias,"tutur Ria. Senin (9/3/2020).

"Sekolah ini Alhamdulilah sudah mencetak murid nya yang berprestasi di antara nya ada anak alumni yang membawa nama harum sekolah yang sekarang menimba ilmu di STTT ( Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil) Bandung. Dan kami pun mewakili pengajar di sini terus berjuang untuk meminta perhatian dari pemerintah daerah Ciamis dan pemerintah Jawa Barat, dan tidak lupa juga Ke wakil rakyat yang mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat,"sambungnya.

Selama ini kata dia, untuk kegiatan ekstrakulikuler pihaknya hanya mengambil dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). 

"Dan kami hanya mengalokasikan dana BOS. Belum ada lagi bantuan yang lain nya,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar