Tournamen Tenis Meja Galuh Pakuan Cup Seri III Resmi di Gelar GOR Pramuka Subang  inijabar.com
|
Menu Close Menu

Tournamen Tenis Meja Galuh Pakuan Cup Seri III Resmi di Gelar GOR Pramuka Subang 

Minggu, 08 Maret 2020 | 18.46 WIB

inijabar.com, Subang - Turnamen Tenis Meja Galuh Pakuan Cup Seri III 2020 Tingkat Jawa Barat, digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pramuka Subang, Minggu (8/3/2020). Diikuti sebanyak 260 orang atlit tenis meja, dari berbagai kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati selaku pembina PTMSI Kabupaten Subang mengatakan, dengan digelarnya turnamen ini, bertujuan selain menjalankan pembinaan, juga untuk meningkatkan prestasi.

Sekaligus dapat melahirkan bibit-bibit atlit yang berkualitas di cabang olahraga (Cabor) tenis meja di Subang khususnya, umumnya di Jawa Barat.

"Turnamen tenis meja ini bisa menambah jam terbang bagi seluruh atlit tenis meja, yang saat ini bertanding, khususnya bagi atlit tenis meja Kabupaten Subang," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Minggu (8/3/2020).

Evi menyatakan, untuk memajukan tenis meja di Subang dan Jawa Barat, 3 bulan kedepan Galuh Pakuan merencanakan akan menggelar turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Liga Pelajar se-Jawa Barat. Sedangkan untuk turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Seri IV ditunda sampai dengan 6 bulan kedepan, dengan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp50 juta.

"Turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Liga Pelajar itu nanti, saya harapkan, sebagai ajang pencarian bibit baru atlit tenis meja, karena kita sudah menandatangani kontrak dengan pelatih. Sehingga tidak sia-sia kita mengontrak pelatih, untuk kemajuan cabor tenis meja di Kabupaten Subang ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Asep Setia Permana mengapresiasi turnamen tenis meja Galuh Pakuan Cup Seri III, yang dibina Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, yang konsen, sekaligus membantu kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah, Subang beruntung memiliki Kang Raja Galuh Pakuan. Beliau selaku Ketum Pengprov MI Jabar, tetapi juga membina 25 cabor yang ada di Subang, ini sangat luar biasa," kata Asep.

Asep juga menyebutkan, turnamen tenis meja ini sangat positif, untuk menambah jam terbang seluruh atlit tenis meja Subang. Terlebih untuk menghadapi Porda Jabar 2022. 

"Turnamen ini bagus untuk menambah pengalaman bagi atlit tenis meja kita, yang disiapkan untuk mengahdapi Porda 2022," tegasnya.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua Umum Pengprov PTMSI Jawa Barat Ade Kusyanto menyatakan, penghargaan setinggi-tingginya kepada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, meski sebagai Ketum Pengprov MI Jabar, tetapi begitu besar perhatiannya terhadap dunia olahraga, khususnya terhadap cabor tenis meja di Subang.

"Potensi ini sudah seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pengcab PTMSI Kabupaten Subang. Karena tidak semua PTMSI memiliki orang seperti sosok kang Raja Galuh, yang memiliki perhatian dan kepedulian, terhadap kemajuan tenis meja," ucap Ade.

Dia menyatakan, turnamen Galuh Pakuan Cup ini, sangat membantu terhadap kemajuan cabor tenis meja di Jawa Barat. Seksaigus memperkuat dominasi tenis meja Jabar di tingkat nasional. Bahkan Jabar, sebagai lumbungnya atlit tenis meja nasional.

"Kita tidak boleh terpengaruh dengan kisru di jajaran pengurus pusat. Tetapi program pembinaan terhadap atlit, harus tetap berjalan, seperti yang dilakukan PTMSI Kqbupaten Subang dan Raja LAK Galuh Pakuan saat ini lakukan," pungkasnya. (An)
Bagikan:

Komentar