|
Menu Close Menu

IHT; Kalau Perlu Anggarkan Rp1 Triliun Untuk Tangani Covid 19 di Kota Bekasi

Kamis, 16 April 2020 | 21.17 WIB
Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Ibnu Hajar Tanjung
inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (IHT) mengajak semua pihak bahu membahu terhadap penanganan wabah virus corona yang tengah melanda seluruh dunia.

Hal tersebut dikatakanya usai pertemuan Komisi IV DPRD Kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi serta BPJS, Ikatan Doktor Indonesia (IDI) Kota Bekasi di gedung DPRD Kota Bekasi pada Kamis (16/4/2020).

"Iya tadi saya tekankan pada Kadinkes untuk mempergunakan anggaran untuk penanganan covid 19 secara terukur efektif dan efesien. Bahkan anggaran yang diusulkan Dinkes sejumlah Rp55 milyar masih kurang,"ucapnya enteng.

Menurut anggota Fraksi Gerindra ini, anggaran untuk infrastruktur bisa dialihkan untuk penanganan covid 19. Karena semakin hari kan jumlahnya terus meningkat baik yang OPD, PDP termasuk yang positif covid 19 juga meninggal.

"Kalau perlu anggarkan saja Rp1 triliun untuk menangani covid 19 ini. Karena ini persoalan nyawa manusia. Kalau pembangunan infrastruktur kan bisa dimulai lagi ketika kondisi sudah membaik,"terangnya.

"Maka saya selalu bilang pada semua orang termasuk kawan-kawan di DPRD untuk bersatu dan tidak boleh salinng menyalahkan antara eksekutif dan legislatif. Lebih baik diam kalau tidak mau membantu,"tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar