Bupati Ciamis Gelar Pelantikan 199 ASN Secara Virtual

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis -- Sebanyak 199 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis diambil sumpah/janji oleh Bupati Herdiat Sunarya pada Selasa (16/6/2020).  

Prosesi pengambilan sumpah dan janji dilakukan secara virtual yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis.

Acara ini dilakukan di tiga tempat yakni di Aula BKPSDM Ciamis sebanyak 83 orang, Aula Gedung Diklat Ruang A 64 orang dan ruang B sebanyak 52 orang. 

ASN yang diambil sumpah terdiri dari formasi fungsional sebanyak 194 orang dan fungsional umum sebanyak 5 orang.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berpesan kepada seluruh ASN agar adaptif, responsibility, kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

"ASN harus memiliki intergritas kesetiaan kepada NKRI,adaptif dalam lingkungan kerjanya, responsibility terkait kondisi sosial, kreatif dan inovatif sehingga ada perubahan-perubahan dalam setiap sektor," kata Herdiat Sunarya.

"Meskipun dilaksanakan secara virtual diharapkan tidak mengurangi makna dari terselenggaranya pelantikan tersebut," ucapnya. 

Ia menerangkan, pengambilan sumpah janji ASN dilakukan secara virtual sehubungan adanya wabah Pandemi COVID-19.

"Kita semua prihatin menghadapi Pandemi COVID-19, saatnya para ASN sama-sama bahu membahu menghadapi COVID-19," ajaknya. 

Dia menambahkan, saat ini kita memasuki era new normal atau di Jawa Barat dikenal dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 

"Kita harus tetap waspada, karena tren COVID-19 masih naik, diharapkan para ASN untuk melaksanakan protokol kesehatan. Para ASN diwajibkan membantu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kita memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, peran serta ASN yang baru diambil sumpah diharapakan bisa membantu edukasi dan sosialaisasi," imbaunya. 

Herdiat menjelaskan, dalam memasuki AKB, setiap keluar rumah harus pakai masker, penerapan physical distancing dan hidari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Hal tersebut harus menjadi tutunan hidup, untuk memerangi pandemi COVID-19. 

"Dengan dilantiknya ASN haknya akan didapat 100% semoga menjadi penyemangat para ASN baru untuk bekerja," tutup Herdiat.(edo)

 
Share:
Komentar

Berita Terkini