|
Menu Close Menu

IPSM Kab.Bekasi Bantu Salurkan 200 Paket Sembako Ke Warga Kelurahan Wanasari

Senin, 22 Juni 2020 | 21.28 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Warga Selang Bojong Kelurahan Wanasari Kabupaten Bekasi, mendapatkan paket sembako yang beradal dari bantuan Kementerian Sosial sebanyak 200 paket, pada Senin (22/6/2020).

Pembagian sembako dari Kemensos tersebut dibantu penyalurannya kepada warga melalui bantuan IPSM (Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat)

Turut menyaksikan Ketua IPSM Jawa Barat, Eka dan anggota DPRD Jawa Barat Syahrir dari Fraksi Gerindra sebagai penasehat IPSM Jawa Barat dan Ketua IPSM jawa Barat Eka Wardana.

Menurut Ketua IPSM Kabupaten Bekasi Tini Rosmiati, IPSM merupakan garda terdepan dalam mengedepankan kepedulian sosial pada masyarakat untuk mengupayakan bantuan khususnya bagi warga yang terdampak pandemi covid ini dari pemerintah pusat melalui Kemensos RI.

"Alhamdulillah bantuan dari Kemensos RI bisa terkontribusi ke masyarakat yang terkena dampak Covid-19, berupa sembako sebanyak 200 paket untuk warga Rw 01 Selang Bojong, mudah-mudahan yang belum terdata masih bisa diupayakan selanjutnya,"harap Tini. 

Sementara itu,  Rosidah (Kasubdit Peksos dan Pekmas) dari Kemensos RI, menyatakan, data penerima bansos akan diikoordinir sampai bulan Desember 2020.

"kalau masih berlanjut hingga data penerima Bansos terus diajukan datanya oleh IPSM), hal ini terkait pengajuan data bantuan didata oleh IPSM Kabupaten Bekasi yang bisa mengcover pendistribusiannya,"ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua IPSM Jawa Barat Eka. Dirinya berharap pemerintah daerah harus bisa berkolaborasi dengan IPSM dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, bahkan IPSM belum ada tempat kesekretariatan dalam menjalankan fungsi kepengurusannya.

Menurut Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Syahrir, bahwa akan terus membantu kegiatannya melalui proses rekomendasi dan mekasnisme dalam pengadaan 1 unit mobil ambulance kendaraan operasional untuk membantu masyarakat dalam kerja IPSM ke depannya. (UG)
Bagikan:

Komentar