|
Menu Close Menu

Bupati Janji Seluruh Desa di Kabupaten Cirebon Bakal Terkoneksi Internet

Senin, 13 Juli 2020 | 19.39 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon H. Imron terus menggandeng Telkom untuk bisa memfasilitasi seluruh desa terkoneksi internet. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Telkom pada Senin (13/7/2020).

H. Imron mengatakan, dirinya ingin Kabupaten Cirebon, tidak kalah bersaing dengan wilayah lainnya. Untuk bisa mendukung daya saing itu, perlu adanya peningkatan fasilitas informasi dan teknologi,

"Kita harus bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada, salah satunya melalui fasilitas telekomunikasi," jelas Imron.

Dia mengungkapkan, wilayah Kabupaten Cirebon sangat luas dan memiliki penduduk lebih dari 2 juta jiwa. Adanya fasilitas internet ini juga, diharapkan nantinya bisa membantu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mencontohkan, pelayanan KTP yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, perlu dibuat inovasi.

Hal tersebut untuk mempermudah warga yang lokasinya jauh dari pusat Kabupaten di Sumber. Dengan adanya fasilitas internet ini, nantinya pengurusan KTP bisa dilakukan hanya melalui kecamatan setempat saja, tidak perlu harus jauh ke Sumber.

"Saya ingin, adanya teknologi ini, bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya KTP. Kalau memungkinkan, KTP nanti dicetak di kecamatan saja," kata Imron.

Dia juga memfasilitasi rumahnya yang di Kedawung Cirebon, dengan fasilitas internet. Internet tersebut dibuka untuk umum dan bisa diakses oleh masyarakat.

"Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan internet tersebut," ujar Imron. (Fii)


Bagikan:

Komentar