|
Menu Close Menu

Bertemu Dengan Organisasi Wartawan, Kapolresta Cirebon Bilang Begini

Jumat, 21 Agustus 2020 | 20.47 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Berbagai organisasi wartawan seperti, Holistik Insan Penulis Wartawan Indosiane (Hipwi) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Persatuan Wartawan Online Independen Indonesia (PWOIN) melakukan audensi dengan Polresta Cirebon di ruang Cakrabuana Polresta Cirebon terkait tebang pilih media dalam konferensi pres dan pelaporan pemberitaan 3 media daring oleh Ketua Umum IJTI Cirebon Raya, Jumat (21/8/2020).


Anto Selaku DPD HIPWI mengatakan, kami jurnalis selama 8 tahun melakukan liputan di Polresta Cirebon untuk secara pribadi diterima dengan baik, akan tetapi kalau ada rekan-rekan yang lain gabung selalu dikucilkan dan dikatain bodrek oleh media harian. 


"Kami ingin semua media diterima dengan baik tanpa dibeda-bedakan lagi dalam kegiatan konference pers Polresta Cirebon baik rekan-rekan media harian dan media online, mingguan maupun bulanan kita sama satu penulis pencari berita," tuturnya. 


H. Mahmud Penasehat DPD HIPWI mengatakan, intinya tadi kita silaturahmi ke Polresta Cirebon dan klarifikasi tentang pelaporan oleh Ketua Umum IJTI Cirebon Raya, dan setiap kali rekan-rekan mingguan itu dianggap media bodrek oleh rekan-rekan media harian, padahal itu satu pewarta harus bersama dan bersatu. 


"Alhamdulillah, kita disambut dengan hangat dan senyuman manis oleh Kapolresta Cirebon, Kapolresta juga punya niat yang baik kedepan akan disatukan dan tidak membeda-bedakan semua media diterima dengan baik," jelasnya. 


Menurut H. Mahmud, untuk pelaporan yang dilaporkan oleh Ketua umun IJTI ke Polresta Cirebon ini ranahnya bukan di Polresta Cirebon tapi di Dewan Pres. Ia berharap, semoga teman-teman media harian sejalan dan senasib satu perjuangan sebagai pewarta, kedepan hayu bareng-bareng teman-teman media harian dan minguan, bulanan, online, yang ada di Kabupaten Cirebon untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi. 


Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua perwakilan organisasi wartawan yang sudah datang silaturahmi ke Polresta Cirebon.


"Sebenarnya permasalahan ini sudah tahu dari dulu dan saya hanya menerima warisan dari yang dulu, Pr kita ke depan saya akan menyatukan semua teman-teman media di grup humas," ucapnya.


"Untuk masalah pelaporan ini ranahnya saya sudah tahu, ya masa jeruk makan jeruk, ke depan nanti kita pertemukan dengan pelapor karena pelapor Hp tidak aktif nanti kita untuk duduk bersama," jelas Kapolresta. (Fii)

Bagikan:

Komentar