|
Menu Close Menu

Bupati Cirebon; Isi Kemerdekaan Dengan Melawan Virus Covid-19 

Senin, 17 Agustus 2020 | 20.47 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Cirebon, tetap dilaksanakan.  


Jika sebelumnya pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di Lapangan Ranggajati Sumber. Namun kali ini, hanya dilaksanakan di halaman kantor Setda Kabupaten Cirebon.  


Petugas yang terlibat dalam upacara tersebut pun sangat minimalis jumlahnya. Jika biasanya pasukan pengibar bendera melibatkan banyak petugas, pada pelaksanaan upacara kali ini, hanya melibatkan tiga petugas saja.  


Dalam sambutannya, Imron mengatakan, pelaksanaan upacara bendera kali ini, memang dilaksanakan dengan sederhana dan minimalis. Namun hal tersebut tidak mengurangi kehidmatan dalam pelaksanaannya. 


"Karena saat ini sedang terjadi pandemi covid-19, pelaksanaan upacara, dilakukan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Imron.


Imron menuturkan, sudah selayaknya sebagai warga negara yang baik, untuk bisa melanjutkan perjuangan para pejuang, yang sudah berhasil memberikan kemerdekaan kepada Indonesia.  


Perjuangan yang perlu dilakukan saat ini, yaitu bersama menangani pandemi covid  19 dan kembali memulihkan ekonomi akibat wabah tersebut.  


"Mari kita hadapi bersama, berbagai hambatan, gangguan dan tantangan, dengan memperteguh semangat untuk terus berjuang,"tandas Imron. (fii)

Bagikan:

Komentar