Di Rakerda, Bupati Justru Apresiasi Sikap Kiritis IWO Garut

Redaktur author photo


inijabar.com, Garut - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda pada Sabtu (15/8/2020) yang bertempat di D'Balcony Cafe, Kecamatan Tarogong Kidul. Hadir dalam pembukaan Rakerda tersebut Bupati Garut Rudy Gunawan    


Ketua PD IWO Garut, Robi Taufik Akbar, mengatakan, Rakerda dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja para pengurus serta memperkuat tali silahturahmi, sekaligus membahas agenda program kerja yang salah satunya pengembangan usaha UKM bagi para anggota.


"Kami ingin semua pengurus mendapatkan kesejahteraan dan dipandang perlu untuk membuka usaha dalam menopang ekonomi seluruh anggota. Termasuk melakukan penyegaran kepengurusan," ujarnya, Sabtu (15/8/2020). 


Ia juga terus mengingatkan agar seluruh anggota yang tergabung di IWO, selalu memperhatikan kaidah-kaidah jurnalis dan mengedepankan product berita yang baik. 


Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, mengapreasi keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO), yang selalu memberitakan dan menjadikan referensi bagi Pemerintah Kabupaten Garut dalam mengambil kebijakan.


"IWO merupakan organisasi di Garut, namun kiprahnya sudah sangat luar biasa, terutama memberikan informasi bagi kami. Kita selalu membaca product jurnalis online baik kejadian atau kabar yang ada di pelosok," katanya. 


Ia juga berharap, jurnalis yang ada di Kabupaten Garut, selalu menjalankan tugasnya sesuai dengan kode etik jurnalis dan selalu melakukan klarifikasi jika ada pemberitaan yang miring tentang pemerintahan. 


"Kita sangat senang dengan banyaknya penulis yang kritis pada Pemkab Garut. Salah satunya Ketua IWO Kabupaten Garut, gayanya menulisnya begitu kritis dalam menyikapi kebijakan Pemkab Garut," tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini