|
Menu Close Menu

IWO Bogor Gelar Lomba Foto, Video Peringati HUT RI ke 75

Senin, 03 Agustus 2020 | 08.48 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bogor- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya kembali mengadakan acara Lomba Video, Foto dan Puisi bertema 'Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air Tahun 2020', bagi masyarakat umum dan jurnalis yang ingin berkarya dalam lomba di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 ini. 

Ketua Panitia Pelaksana Lomba HUT RI ke-75 Ikatan Wartawan Online Bogor, Wawah mengungkapkan," cinta tanah air tidak hanya ditunjukkan lewat ucapan saja, perlu pola pikir dan gerakan yang menyuarakannya.

Dampaknya tidak hanya untuk masa depan bangsa, namun juga mampu membangunkan rasa patriotisme masyarakat terutama generasi bangsa untuk mencintai Indonesia", ujarnya pada Senin (3/8/2020). 

Ditambahkannya, peserta dapat mengikuti lomba dengan mendaftar gratis di https://bit.ly/3hvK98K dan mengirimkan karya nya ke lewat email iwobogorraya@gmail.com atau melalui WhatsApp di no 081296339989 paling lambat 25 Agustus 2020.

Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya sejak dilantik tahun 2018 lalu menganggap bahwa rasa nasionalisme dan jiwa mencintai tanah air perlu terus dikobarkan sebagai anak bangsa yang berbakti pada bumi pertiwi, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

"Dan karenanya di tahun 2019 lalu IWO Bogor mengadakan lomba Video dan Foto bertema Bangkitkan Semangat Cinta Tanah Air Tahun 2019, mendapatkan respons dan apresiasi luar biasa karena kiriman karya tidak hanya dari Jabotabek saja, Karawang, Purwakarta, Madura, Sumatera, Sulawesi bahkan Papua", ujar Wawah.

Senada Ketua IWO Bogor Raya, Didin yang kerap disapa kang Brodin juga menambahkan," jiwa semangat cinta tanah air adalah semangat mencintai bangsa sendiri, yakni munculnya perasaan mencintai oleh warga negara untuk negaranya dengan sedia mengabdi, berkorban, memelihara persatuan dan kesatuan, melindungi tanah airnya dari segala ancaman, gangguan dan tantangan yang dihadapi oleh negaranya, walau saat ini pandemi covid 19 sedang melanda kita harus tetap tegar," ujarnya.(*)

Bagikan:

Komentar