Kontes Aquascape Pertama dan Terbesar di Cirebon inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kontes Aquascape Pertama dan Terbesar di Cirebon

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 16.33 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Ajang Kontes Aquascape pertama dan terbesar di Kabupaten Cirebon, memperebutkan piala Bupati Cirebon yang diadakan di Cafe Moza Jl. R. Dewi Sartika Sumber, Kecamatan Sumber, Minggu (15/8/2020). 


Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi mengatakan, Kontes Aquascape ini ternyata menampung orang-orang yang jiwa seni dan kreasi yang menarik dengan karya-karyanya yang indah.


Imron berharap, Mudah-mudahan dengan adanya perlombaan ini membawa dampak ekonomi dan kemajuan bagi Kabupaten Cirebon serta berdampak bagi masyarakat yang senang dengan karya-karya aquascape ini dan bertambah maju lagi. 


"Di lomba ini ada yang menarik kita lihat ada karya seni yang ternyata tidak bisa dimiliki oleh yang lain, dengan lomba ini orang bisa menyusun karya seni di dalam aquascape dan itu harus penuh ketelitian dan kesabaran maka terbentuk lah seni di aquascape ini," katanya.


Sementara itu, Febrian ketua Kontes Aquascape mengatakan, kegiatan kontes ini untuk melestarikan Aquascape terutama untuk mempersatukan komunitas-komunitas yang ada di indonesia untuk terus tumbuh, solid, maju dan sebagai ajang silaturahmi antar perserta juga. 


Menurut Febrian, kontes Aquascape ini di ikuti oleh 50 peserta dari wilayah 3 Cirebon bahkan ada yang dari luar kota seperti Purbalingga, Depok, Bogor dan kota-kota lainnya. 


Untuk hadiah ada sponsor kita Adora Residen dari deplover ada potongan DP unit rumah sebesar 20 juta di masing-masing juara 1, 2 dan 3. 


"Kita juga ada hadiah uang tunai untuk juara satu uang sebesar 1 juta sampai 750 ribu," jelasnya. 


Ia berharap, untuk memperluas dan mengedukasi ke masyarakat karena memelihara ikan atau sesuatu bentuk di dalam air itu dibikin adem dan tenang. (Fii)

Bagikan:

Komentar