|
Menu Close Menu

Paham Kesulitan Warga Soal Kuota Internet, Anggota Fraksi PAN Ini Siapkan Wifi Gratis Bagi Siswa

Senin, 03 Agustus 2020 | 11.28 WIB
Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Aminah saat mendampingi siswi yang belajar daring di rumah nya.
inijabar.com, Kota Bekasi- Banyaknya keluhan warga soal beratnya beban pemakaian kuota internet bagi orang tua siswa yang anaknya sekolah menggunakan pola daring (online).

Untuk itulah sejak selesainya PPDB 2020 lalu, Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah memfasilitasi penggunaan wifi gratis di kediamannya di wilayah RW 01 Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih.

"Iya saya memfasilitasi wifi untuk siswa yang belajar di rumah saya. Karena selama ini banyak orgtua yang mengeluhkan belajar online, mreka kebobolan di kuota internet,"tutur politisi asal PAN ini. Senin (3/8/2020).

"Dengan saya memfasilitasi wifi di saung halaman rumah saya. Mudah-mudahan dapat sedikit memmbantu orgtua yang mengeluhkan kebobolan kuota,"tandasnya.

Wanita yang juga mantan guru honorer ini mengaku setiap hari ada 4 atau 5 siswa SD yang belajar di rumah nya.

"Setiap hari saung di halaman rumah saya dibuka untuk siswa yang belajar daring. Dengan syarat menjaga kebersihan sesuai protokol ksehatan,"tuturnya.

Aminah juga menambahkan, keluhan dari siswa yang kangen untuk belajar mengajar di sekolah seperti sebelum pandemi Covid 19.

"Anak-anak juga mengeluh kepada saya. Mereka ingin kembali belajar di sekolah dan bertatap muka dengan guru, karena mereka merasa ksulitan dengan belajar online,"ungkapnya.

"Mudah-mudah an pandemi covid 19 cepat berlalu. Dan anak-anak bisa kembali belajar di sekolah dengan guru dan teman-teman mereka,"pungkas Aminah.(*)
Bagikan:

Komentar