Warga Tanah Sereal Harapkan Program Rutilahu Milik Jabar Segera Realisasi

Redaktur author photo

 

inijabar.com, Kota Bogor- Sejumlah warga calon penerima manfaat bantuan sosial program rumah tidak layak huni (rutilahu) bantuan Gubernur tahun 2020 berharap segera menerima bantuan bagi rumah mereka yang berada di kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor Jawa Barat, pada Sabtu (15/8/2020). 


Menurut Taufik Hidayat (40) yang beralamat Kedung Halang Sugihlamping Rt 04/07, dirinya mengaku sangat bersyukur karena terpilih menjadi calon penerima manfaat karena rumahnya sudah retak dan sering bocor.


"Iya pak, beginilah rumah saya, banyak yang retak rawan rubuh pak, karena belum ada besi slup di bangunan rumah, beratap asbes", ujarnya saat awak media menyambangi. 


Senada dikatakan, Nurhasanah (35) juga merasa bahagia karena rumahnya juga terpilih diantara 60 calon penerima bansos rutilahu bangub 2020. 


"Selain sering bocor saat hujan juga rumah memang belum dikasih tiang besi kontruksinya pak, terimakasih pada pemerintah yang sudah mau memberikan bantuan rutilahu," imbuhnya. 


Sementara itu, Eniek Mustika selaku Koordinator BKM Bangun Karya Sukaresmi menjelaskan bahwa proses pengusulan proposal , sosialisasi , sampai dengan penetapan CPM sudah di lakukan sejak bulan April 2019. 


"Kami BKM selaku pelaksana dan penanggung jawab kegiatan merasa senang dengan ada nya pendampingan tenaga Fasilitator dalam pembekalan penguatan kapasitas BKM yang nantinya akan melaksanakan kegiatan Rutilahu Ban Gub dengan penuh tanggungjawab dan transparan,"tandasnya. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini