PDIP Rekomendasikan Ayu dan Cunadi Daftar Cawabup Cirebon

Redaktur author photo



inijabar.com, Kabupaten Cirebon-  Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab disapa Ayu dan Cunadi pada Rabu (21/10/2020) mendaftar ke DPRD Kabupaten Cirebon didampingi Bupati Cirebon, H. Imron yang sekaligus ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon dan wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana serta diantar oleh simpatisan PDIP.


Ayu dan Cunadi diterima Panlih DPRD Kabupaten Cirebon, sekitar kurang lebih satu jam melakukan pemeriksaan berkas ke dua Cawabup dan berkas ke dua Cawabup lengkap, Rabu (21/10/2020).


Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H. Imron mengatakan, hari ini kami dari DPC PDIP mendaftarkan pergantian antar waktu wakil bupati Kabupaten Cirebon ke panitia pemilihan (panlih) di DPRD Kabupaten Cirebon.


"Kita sudah mendaftarkan dan Alhamdulillah, diterima dengan baik oleh  ketua pemilihan. Kami mengajukan dua calon nama yaitu ibu Ayu sapaan Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi mudah-mudahan bisa berjalan baik dan lancar, tadi sudah diverifikasi panlih dan ternyata semuanya lengkap,"ucap Imron. 


Imron berharap dengan ada posisi jabatan wakil bupati. Sebab banyak kegiatan yang tidak bisa dijalankannya.


"Kami saat ini seorang diri kerjaan kabupaten Cirebon yang luas kegiatan yang kurang atau tidak dilaksanakan, nanti ada wakil, kita bisa bersinergi dan kita bisa menjalankan program dengan baik,"ungkapnya.


Ketua Panlih, Mustopa mengatakan, setelah mereka menyerahkan berkas, nantinya berkas tersebut akan di verifikasi kembali dan berkas ke dua calon lengkap.


Ada 21 berkas yang akan kami periksa oleh tim dan kami akan susun ketahapan verifikasi. Selanjutnya penetapan dan penetapan nomor urut yang nantinya dilaksanakan pada rapat paripurna DPRD. Pemilihan baru akan dilakukan awal Desember," ujar Mustopa. 


Sementara itu, Wahyu Tjiptaningsih menyampaikan, pada hari ini dirinya mendapatkan rekomendasi yang sudah ditunggunya.


"Saya mendapatkan rekomendasi yang memang ditunggu-tunggu kemarin sudah dibacakan di internal partai. Saya Wahyu Tjiptaningsih dan Cunadi mendaftar ke DPRD,"tandasnya.


"Apabila nanti rakyat Kabupaten Cirebon yang dalam hal ini kepanjangan tangan Dewan mempercayakan kepada saya amanah ini. Saya, akan siap bekerjasama dengan Pak Bupati dan akan melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil bupati dan saya siap bersinergi untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih maju lagi,"pungkasnya.(fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini