Permudah Akses Buat Petani Ke Sawah, Wabup Ciamis Resmikan Pembangunan Jalan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Permudah Akses Buat Petani Ke Sawah, Wabup Ciamis Resmikan Pembangunan Jalan

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 14.55 WIB

 


inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra didampingi kepala Dinas Pertanian, camat Sadananya, kepala desa, ketua kelompok tani serta para tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembuatan jalan di Jalan Tani dusun Pasirboma Desa Werasari Sadananya. Sabtu (03/10/2020).


Panitia Sekaligus ketua kelompok Tani Sumber Ladang Andalan Kasman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Ciamis pada acara peletakan Batu Pertama pembangunan jalan tani pada hari ini. Sabtu (3/10/2020).


Diketahui jalan yang kan dibangun tersebut sejauh 700 meter dengan tujuan mempermudah akses bagi kelompok tani Sumber Ladang Andalan dusun Pasir Boma Desa Werasari.


Sementara itu Camat Sadananya mengungkapkan di tanah pertanian tersebut telah ditanami oleh masyarakat sekitar dengan berbagai jenis macam tumbuhan. 


"Di lahan pertanian seluas kurang lebih 24 hektar ini kelompok tani telah menanam berbagai macam jenis tumbuhan seperti durian, kelapa semi kopyor, mangga dan lengkeng sementara untuk pemasaranya bekerjasama dengan BUMDES desa werasari" katanya.


Wakil Bupati Ciamis dalam sambutanya menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh kelompok tani telah sesuai dengan visi dan misi kabupaten Ciamis.


"Alhamdulillah apa yang dilaksanakan oleh kelompok tani sumber ladang andalan hari ini telah sejalan dengan visi kabupaten ciamis yakni mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua," ungkap Yana.


Menurut Yana salah satu cara untuk mengembangkan ekonomi di saat seperti ini yaitu modal utamanya dengan pertanian.


"Ciamis adalah kabupaten agraris murni mayoritas penduduknya sebagian besar adalah bertani, diharapkan dengan lahan pertanian seluas 24 Ha ini bisa diberdayakan sehingga memiliki nilai tambah untuk perbaikan kehidupan bagi warga masyarakat,"tuturnya.


"Seharusnya tahun ini kita lari untuk realisasi visi misi, akan tetapi  menjadi terhambat karena anggaranya dipergunakan untuk penanganan covid-19 yang dampaknya telah meluas keseluruh sektor," katanya menambahkan.


Namun demikian wabup mengatakan akan tetap memprioritaskan dengan anggaran yang ada sebagai bentuk pemulihan ekonomi.


"Komitmen kami akan menjadi prioritas dan agar tidak sungkan-sungkan untuk berkomunikasi dengan dinas pertanian, karena sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang bertahan ditengah covid 19, dibanding dengan sektor yang lainya,"jelasnya.(edo)

Bagikan:

Komentar