Polsek Pangandaran Cek Posko Lembur Tohaga

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis - Panit II Binmas Polsek Pangandaran Bripka Iwan Sodikin  melaksanakan peninjauan ke Posko Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis Polda Jabar yang terletak di Dusun Karanganyar Rt.001 Rw.03, Desa Purbahayu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (17/10/2020).


Peninjauan ini dilakukan untuk melihat segala bentuk aktifitas yang dilakukan masyarakat di lokasi Posko Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.


Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, program Lembur Tohaga atau Kampung Tangguh menjadi yang digencarkan Polri melalui Polda dan kemudian diteruskan serta diimplementasikan diseluruh jajaran Polrestabes/Polresta/Polres di Indonesia. Program ini bagian dari pada implementasi program ketahanan pangan yang terus digercarkan Pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19.


"Semoga dengan adanya Posko Lembur Tohaga Lodaya ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah masing-masing,"ujarnya.


Kompol Suyadi menuturkan, tidak hanya monitoring saja, Bripka Iwan juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M dan 1 T.


"Cegah Covid-19, ingat selalu 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini