Debat Publik Cabup dan Cawabup Akan Digelar November Ini Tunggu Kepastian Anggaran

Redaktur author photo




Inijabar.com, Indramayu — Debat public pasangan calon bupati dan wakil bupati indramayu akan diselenggarakan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu pada bulan November 2020.


“Untuk masalah waktu kita masih menunggu konfirmasi pleno komisioner,  untuk tempat bisa dilakukan si studio atau diluar studio yang memungkinkan,” ujar Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fatoni. Senin (2/11/2020).


“Debat public mengambil tema yang sudah ditentukan dan mengacu pada junknis terkait bagaimana pengamanan pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi,” tuturnya.


Ia juga menjelaskan, agar para paslon bisa secara gamblang dan jelas menyampaikan visi misinya kepada masayarakat.


Untuk pasangan calon yang tidak hadir akan dikenakan sanksi. Dalam debat yang akan dilaksanakan nanti meliputi segala unsur sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten indramayu.


Pelaksanaan debat akan dilaksanakan lebih dari sekali, untuk kepastiannya KPU masih melihat anggaran yang disediakan.


Debat publik merupakan salah satu tahapan kampanye yang wajib digelar sebagaimana yang sudah diatur dalam Peraturan KPU tentang Pilkada Serentak


Terkait itu, Ahmad Toni Fatoni juga berpesan kepada paslon agar menyampaikan visi misi sesuai dengai tupoksinya nanti ketika sudah menjabat,(ws)

Share:
Komentar

Berita Terkini