Kapolsek Losarang Bantu Bedah Rumah Warga Desa Santing

Redaktur author photo




inijabar.com,Indramayu — Menilik kembali gubug tua di tengah pemukiman Desa Santing Blok Bojong Genting Kecamatan Losarang. Rumah tua yang ditempati perempuan paruh baya dengan kedua orang anaknya sangat memperihatinkan, kondisi atap dengan terpal yang bolong, kayu yang sudah rapuh dan tembok yang mulai ambrol ketika musim penghujan datang ini sangat riskan terjadinya bahaya. Minggu (15/11/20).


Keadaan inilah yang mempupuk rasa empati Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, yang sepekan lalu mengunjungi rumah Ibu Turoh.


Atas dasar rasa empati inilah, Mashudi dengan jajarannya membantu merenovasi rumah layak tinggal untuk ibu Turoh dan kedua anaknya.


Setelah kunjungan tersebut, Mashudi berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat agar cepat sigap dalam menyelsaikan permasalahan warganya.


Jajaran anggota Polsek Losarang membawa material berupa kayu, papan , dan pasir, serta kesiapan pangan untuk para tukang yang nantinya akan mernovasi.


Namun setelah sepekan terakhir dan material sudah diturunkan, kepala desa dan pemdes terkait belum menindaklanjuti kegiatan pembangunan tersebut.


Menurut pengakuan Bu turoh ketika ditemui dirumahnya ia mengatakan,  “Hampir dua minggu selain pak kapolsek tidak ada yang datang , saya juga bingung,” tuturnya.


Turoh mennyebutkan, dirinya belum mendapat bantuan apapun dari pemdes dan pemerintah Kabupaten Indramayu. meski sudah dilakukan pengecekan oleh Kapolsek Losarang dan material yang disediakan, dirinya sangat berharap bantuan dari pemdes sesegera mungkin.


Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) yang diselenggarakan Kementerian Sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai, dan dinding serta fasilitas MCK. 


“Saya ingin membantu warga saya, kalau musim hujan mereka was-was karena kebanjiran dan kebocoran,” tutur Mashudi.


“Saya sudah menurunkan material dirumahnya, tinggal menunggu tukangnya saja saya minta dari pihak desa ikut berkerjasama,” pungkasnya.(was)

Share:
Komentar

Berita Terkini