Uu Harapkan Habib Rizieq Masuk PPP, Pengamat Bilang Kemungkinan Mau Hanya 0,001 Persen

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung–  Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berkeinginan mengajak Habib Rizieq untuk bergabung memperjuangkan kepentingan umat di partai berlambang kabah tersebut.


Karena menurut Uu, Habib Rizieq dengan PPP mempunyai visi yang sama. PPP merupakan salah satu partai yang berazaskan Islam dan di dalamnya merupakan kader-kader yang juga para ulama sebagai alat perjuangan umat Islam. Yang memiliki platform yaitu memperjuangkan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.


Sehingga Uu yakin jika Habib Rizieq masuk PPP akan menambah suara di Pemilu (Pemilihan Umum) mendatang. Beliau jamaahnya banyak, simpatisannya juga banyak dan para pendukungnya banyak. Dengan harapan masuknya beliau ke PPP diikuti oleh jamaah simpatisan dari pecinta-pecintanya.


“Karena kami yakin dengan masuknya Habib Rizieq ke kita akan menambah suara kami di tahun 2024. Sehingga kami bisa menjadi partai dengan mempunyai banyak suara,” imbuh Uu Ruzhanul.


Ajakanan Uu tersebut dinilai hal yang kemungkinannya 0,001 persen. Pasalnya partai yang memiliki jargon rumah besar ummat Islam tersebut sering bersebrangan arah politiknya dengan mayoritas ummat Islam.


Hal tersebut dikatakan  Direktur Eksekutif CPPS (Center for Public Policy  Studies), Dr Bambang Istianto saat dikonfirmasi inijabar.com. Minggu (15/11/2020).


Menurut dia, PPP merupakan salah satu partai pendukung Jokowi dari awal. Selain itu keputusan politik partai ini seringkali bersebrangan dengan ummat Islam. 


"Apalagi kalau kita lihat kasus korupsi yang mewarnai partai ini sangat berlawanan dengan nafas yang diperjuangkan Habib Rizieq Sihab. Saya rasa kalau masuk partai ini justru citra yang kurang baik bagi HRS di mata pendukungnya,"tandasnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini