FMC Gelar Kegiatan Bukalapak di Kecamatan Cimerak Ciamis

Redaktur author photo




inijabar.com,Ciamis- Forum Mahasiswa Cimerak (FMC) bersama  Camat  Cimerak mengadakan kegiatan Bukalapak Buku & Ngopi (ngobrol perkarwilan intelektual) Bareng pada Jum'at, 05 Maret 2021 di depan kantor kecamatan Cimerak. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB. 


Kegiatan lapak buku dan ngopi bareng ini merupakan agenda penguatan silaturahim antar mahasiswa se-Kecamatan Cimerak dengan instansi pemerintah setempat. 


"Agenda ngopi dan Bukalapak buku ini sebagai  implementasi dari keresahan kami dari forum mahasiswa cimerak terhadap lingkungan kami dan pendidikan di masa pandemi covid19 ini terkhusus di daerah cimerak umumnya di Republik Indonesia" ujar Indra Amarullah Ketua Forum Mahasiswa Cimerak. 


Ketika dilihat dari kacamata aktifis dan akademisi bahwa sejatinya mencari ilmu itu adalah proses transfer pengetahuan, keilmuan dan  pengawasan/ pengawalan secara intens, tapi untuk di peradaban covid19 ini hanya sebatas transfer saja tidak adanya pengawasan dan pengawalan. 


Dari investigasi yang dilakukan di daerah cimerak masih perlu adanya gerakan literasi yang sifatnya terstruktur sistematis dan masif agar masyarakat bisa terus peduli terhadap lingkungan sekitarnya.


Atang Kuncara selaku kepala Camat Cimerak berkata bahwasanya "agenda lapak buku dan ngopi bareng ini bisa di jadikan sebagai salah satu giat mahasiswa di bidang literasi  dan penguatan karakter seluruh mahasiswa akan arti penting memperoleh keilmuan".


Untuk agenda rutinan forum, yaitu  Bukalapak buku & ngopi ( ngobrol perkaran intelektual) ini merupakan  salah satu solusi awal dari melawan peradaban covid19 yang meracuni pendidikan di masa kini. Pemuda adalah harapan bangsa, maka dari itu gerakan dari mahasiswa masa kini sangat diperuntukkan bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini