Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Tembak Pelaku Curat

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Modus operandi pelaku curat terbuka dalam konferensi pers yang dilaksanakan oleh Polres Cirebon Kota yang di pimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dengan di dampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha, Kasat Reskrim Polres Ciko AKP I Putu Hasti Hermawan, Kasat Narkoba Polres Ciko Iptu Muhammad dan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, Selasa (2/3/2021) siang.


Pelaku dengan inisial ABD MNP (32) warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Dan RTM als BTK (35) warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Dimana pada hari rabu tanggal 17 februari 2021 sekira jam 05.30 wib di perumahan Griya jati jl. topas Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Para pelaku bersama-sama mencuri 1 (satu) unit sepeda motor jenis honda Vario no pol E 4342 BS, warna hitam, tahun 2015, noka. MH1JFU116FKO46506, Nosin. JFU1E1046402. STNK an. Nuryati. Para pelaku dengan cara menjebol pintu pagar lalu masuk dan kemudian merusak kunci dengan letter T milik pelaku. Selanjutnya dijual kepada inisial TJB Kecamatan Krangkeng, kabupaten Indramayu yang saat ini masih DPO sebesar Rp. 2 juta.


Penjelasan Kapolres Cirebon Kota pada media dihadapan media berdasarkan LP/32/B/II/2021/JBR/CRB KOTA kronologis penangkapan team pada tgl 22 februari 2021 menemukan posisi tersangka dan tepat jam 01.45 wib dilaksanakan penangkapan terhadap para pelaku di jalan benteng Kecamatan Lemahwungkuk Ciko, karena pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku ABD MNP. Selanjutnya masih dilakukan pengembangan karena pelaku melakukan pencurian untuk wilayah Penggung Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Cirebon Kota sebanyak 2 kali dan di Gebang, Kabupaten Cirebon.


Selanjutnya para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 (tujuh) tahun. Tutup AKBP Imron Ermawan yang di dampingi Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini