Aa Umbara Jadi Tersangka, Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

Redaktur author photo




inijabar.com, Bandung Barat- Pasca penetapan Bupati Bandung Barat Aa Umbara menjadi tersangka kasus dugaan korupsi. Akhirnya Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan  resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.


Diperkuat dengan merujuk pada formulir berita yang diterbitkan Gubernur Jawa Barat Nomor 15/KU.12.01/Pem.otda, tanggal 9 April 2021. Berdasarkan Undang-undang nomor 9 tahun 2019 tentang pemerintahan daerah, Gubernur tidak lagi menerbitkan surat keputusan (SK) Plt bupati melainkan diganti dengan formulir berita.


"Iya betul saya sudah menjalani tugas sebagai Plt Bupati Bandung Barat," ucap Hengky. Selasa (13/4/2021).


Hengky menyatakan, kejadian yang mejimpa pada Bupati Bandung Barat Uu membuat syok dikalangan birokrat pemerintahannya.  Hal itu bakal berdampak pada kinerjanya di kemudian hari.


"Syok itu pasti ada, kesedihan itu pasti ada. Kita sama sama selama 2,5 tahun ini kan ada memori. Kita harus kembalikan trust (kepercayaan) masyarakat dengan kerja yang kita buat. Kita tunjukkan bahwa Bandung Barat bisa bangkit dan jadi lebih baik," tutur mantan artis sinetron ini.


Dirinya menyatakan, akan langsung menginventarisir kerja-kerja pemerintahaannya terutama persoalan-persoalan menyangkut anggaran.


"Langsung bergerak dan banyak informasi yang masuk. Misalnya di bagian rumah tangga ada sekitar Rp 3 miliar. Nah anggaran itu keperluannya untuk apa? ini yang masih tanda tanya dan harus dijelaskan," katanya.


Setelah itu dirinya bakal langsung mencarikan solusi untuk semua benang kusut yang belum diuraikan selama ini.


"Ini juga harus diselesaikan, saya tidak mau ketika saya bertugas ada beban-beban yang masyarakat tidak tahu dan pada akhirnya kita yang dikira menggunakan uang itu yang masih banyak diselesaikan. Hari ini saya mau breakdown, besok baru saya tanyakan ke SKPD terkait," pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini